Find Us On Social Media :

Panduan Memilih Perangkat Data Storage yang Sesuai dengan Kebutuhan

By Rafki Fachrizal, Jumat, 10 Desember 2021 | 10:15 WIB

Ilustrasi Pengguna Laptop

Dengan penggunaan perangkat seperti laptop atau smartphone untuk mendukung berbagai aktivitas, setiap harinya kita terus menghasilkan data yang berjumlah tidak sedikit.

Di tahun 2021 saja, diperkirakan jumlah foto yang tersimpan (baik di drive, PC, smartphone, dsb.) mencapai 7,88 triliun foto, meningkat 13,3% dari tahun lalu, menurut data Rise Above Research.

Di tahun 2023, angka ini akan terus bertambah, bahkan diperkirakan mencapai 1,61 triliun foto. Menariknya, dari sekian banyak foto tersebut, kini 90% di antaranya diambil dengan menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, kebutuhan perangkat data storage (penyimpanan data) menjadi semakin dibutuhkan.

Melihat tren akan kebutuhan perangkat penyimpanan file yang semakin besar, perusahaan penyedia solusi penyimpanan Western Digital Corporation (WDC) membagikan panduan cara memilih perangkat penyimpanan data yang tepat untuk berbagai jenis kebutuhan.

1. Pekerja kreatif

Bekerja di bidang kreatif dan gemar memproduksi karya indah nan estetik untuk kebutuhan yang komersial?

Anda mungkin fotografer, videografer, film maker, desainer grafis, desainer UI/UX, seniman, atau ilustrator.

Bagi para pekerja kreatif, storage yang cepat dan bisa diandalkan adalah hal yang wajib dimiliki, terutama supaya ide-ide kreatif tetap mengalir.

Karena itu, para pekerja kreatif akan membutuhkan drive portabel SSD untuk semakin mempercepat alur pekerjaan.

SanDisk Extreme PRO Portable SSD merupakan salah satu produk yang cocok memenuhi tuntutan konten berkualitas tinggi saat ini.

Tidak hanya itu, WD Blue SN570 NVMe SSD, flash drive internal baru WD, juga merupakan solusi ampuh untuk meningkatkan performa atau mengoptimalkan rakitan PC dalam mengolah data berukuran besar.

2. Pembuat konten di smartphone