Find Us On Social Media :

Samsung Akan Luncurkan Galaxy S22 dengan Snapdragon 8 Gen 1, Harganya?

By Adam Rizal, Jumat, 10 Desember 2021 | 13:30 WIB

Samsung Galaxy S22

Samsung akan meluncurkan flagship terbarunya Galaxy S22 pada Februari 2022 sekaligus mengikuti tradisi tahunannya yang selalu meluncurkan Galaxy S series pada Februari.

Informasi itu dibocorkan oleh pembocor gadget kenamaan, Ice Universe melalui akun Twitternya dengan handle @UniverseIce. Ice Universe mengungkapkan Galaxy S22 Ultra akan hadir pada 8 Februari 2022 mendatang.

Dalam kicauan yang sama, Galaxy S22 Ultra akan mengusung chipset Qualcomm teranyar, Snapdragon 8 Gen 1.

Biasanya, Samsung menggunakan dua varian chipset berbeda untuk Galaxy S Series yaitu Snapdragon dan Exynos.

Umumnya, perangkat Galaxy S series dengan chipset Snapdragon dijual di Amerika Serikat dan China. Sedangkan, Galaxy S Series dengan chipset Exynos dipasarkan di wilayah lain seperti Indonesia.

"Galaxy S22 Ultra datang terlalu terlambat, jika dirilis pada 8 Februari. Pada saat itu, setidaknya akan ada lima ponsel flagship Snapdragon 8 Gen 1 yang sudah hadir," tulis Ice Universe.

Tak hanya Ice, Pembocor kenamaan Jon Prosser melalui akun Twitternya juga mengungkapkan hal yang sama. Jon mengatakan Samsung Galaxy S22 akan hadir dalam tiga varian model yaitu "reguler", "Plus", dan "Ultra".

Samsung juga akan membuka sesi pre-order Galaxy S22 pada tanggal yang sama, kemudian ponsel akan tersedia di pasar mulai 18 Februari 2022.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22

Bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa Galaxy S22 Plus akan menggunakan chip Exynos 2200. Namun, seri ponsel Galaxy S dari Samsung biasanya memang datang dalam varian Snapdragon dan Exynos, tergantung wilayah pemasaran.

Galaxy S22 Plus akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan dibekali RAM 8 GB. Tentu saja, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu kapasitas RAM saja. Kapasitas media penyimpanannya pun belum diketahui berapa besar.

Rumor yang sebelumnya telah beredar mengatakan bahwa Galaxy S22 Plus akan mengusung layar berdiagonal 6,5 inci. Kendati demikian, belum diketahui apa jenis panel display apa yang akan diusung oleh ponsel ini.

Selain Galaxy S22 Plus, konon ada dua model Galaxy S22 lainnya yang nanti akan diperkenalkan oleh Samsung. Keduanya selama ini digadang-gadang mengusung nama Galaxy S22 "reguler" dan Galaxy S22 Ultra.