Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengetahui Whatsapp Anda Diblokir Orang Lain?

By Adam Rizal, Senin, 13 Desember 2021 | 13:30 WIB

WhatsApp

Saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia termasuk Indonesia dengan pengguna lebih dari dua miliar di seluruh dunia. WhatsApp menawarkan banyak fitur yang memudahkan Anda berkomunikasi.

Salah fitur keamanan WhatsApp adalah fitur memblokir pengguna lainnya yang akan menghalangi akun WhatsApp lain berkomunikasi dengan pengguna. Biasanya, pengguna memblokir kontak yang kerap mengirim spam atau yang dirasa mengganggu kenyamanannya.

Apabila seseorang memblokir pengguna WhastApp lain, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi. Hal itu membuat orang lain tidak lekas sadar bahwa kontaknya telah diblokir.

Berikut tanda-tanda WhatsApp Anda diblokir orang lain:

1. Perhatikan “last seen” atau status “online” pengguna Jika Anda ingin mengecek apakah Anda diblokir seseorang atau tidak adalah dengan melihat keterangan “last seen/terakhir dilihat” pada bagian kotak atas obrolan.

Lihat pula status "online" di sisi atas apakah muncul atau tidak. Jika status last seen dan online tidak tampak, ada kemungkinan Anda diblokir.

2. Tidak dapat melihat foto profil

Apabila seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain, maka orang yang diblokir tidak bisa melihat foto profil orang yang memblokir. Biasanya foto profil tersebut akan berganti dengan foto kosong seperti pengguna baru.

Namun, hal itu perlu dipastikan lagi. Siapa tau, akun tersebut memang sedang tidak memasang foto profil. Kemungkinan lain, ia mengatur foto profil untuk ditampilkan di kontak saja, atau tidak seorang pun. Seperti diketahui, WhatsApp memiliki fitur untuk menyembunyikan foto profil.

3. Pesan terikirim hanya "centang satu"

Anda dapat mencoba mengecek apakah orang lain memblokir akun WhatsApp Anda dengan cara mengirim pesan ke pengguna tersebut. Apakah chat yang Anda kirim menunjukkan centang satu? Jika iya, kemungkinan Anda telah diblokir.

4. Panggilan tidak terhubung