Find Us On Social Media :

TikTok Bakal Bangun Restoran di AS Jual Makanan dan Minuman Viral

By Adam Rizal, Kamis, 23 Desember 2021 | 09:00 WIB

TikTok

Dalam sekejap, TikTok menjadi platform media sosial paling populer di dunia. Bahkan, banyak perusahaan media sosial lainnya membuat layanan dan fitur yang mirip TikTok.

TikTok sendiri adalah perusahaan media sosial yang berisi video singkat yang terdiri dari campuran musik, komedi, dan konten mikro blog.

Pada Februari 2021, TikTok sudah memiliki sekitar 1,1 miliar pengguna di seluruh dunia. Saking populernya, rata-rata pengguna menghabiskan 52 menit per hari di aplikasi TikTok.

Bytedance, perusahaan yang memiliki TikTok bernilai 140 miliar dolar Amerika.

Konten makanan dan memasak di aplikasi TikTok cukup populer dan tumbuh secara eksponensial belakangan ini.

Sekarang, sepertinya media sosial video pendek itu juga ingin mengkomersialkan tren itu, dengan membuka restoran khusus takeaway di Amerika Serikat.

TikTok mengumumkan memasuki bisnis restoran pada 17 Desember dan akan meluncurkan ‘Virtual Dining Concepts’ berbasis takeaway yang akan membuka lokasi TikTok Kitchen di berbagai wilayah di Amerika.

“Ini akan dimulai dari bulan Maret dan akan didasarkan pada makanan dan resep populer yang mengumpulkan jutaan tampilan di platform,” ujar pihak TikTok dalam pengumumannya, Senin, 20 Desember 2021.

TikTok Kitchens sendiri adalah layanan pengiriman yang akan memasak beberapa resep paling tren di di aplikasi TikTok. TikTok Kitchens akan beroperasi dari restoran yang ada, termasuk rantai yang dimiliki oleh salah satu pendiri VDC Robert Earl, seperti Buca di Beppo dan Bertucci’s seperti dikutip The Verge.

Layanan ini pada dasarnya adalah layanan dapur bayangan. Tetapi tidak seperti beberapa perusahaan di bagian ini, dapur VDC tampaknya tidak beroperasi secara terpisah, karavan yang diubah menjadi dapur di tempat parkir.

Khususnya, Virtual Dining Concepts bahkan mendukung restoran selebriti dan non-selebriti seperti MrBeast Burger.

Menurut pendirinya Robert Earl, sekitar 300 restoran TikTok direncanakan akan dibuka di seluruh Amerika, dengan lebih dari 1.000 diperkirakan akan dibuka pada akhir tahun depan.