Find Us On Social Media :

Huawei Watch D dan Huawei Smart Glasses Resmi Meluncur, Harganya?

By Adam Rizal, Minggu, 26 Desember 2021 | 09:00 WIB

Huawei Watch D

Huawei resmi meluncurkan smartwatch Huawei Watch D dan kacamata pintar Huawei Smart Glasses di pasar Cina.

Huawei Watch D mengusung layar AMOLED 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi.

Jam tangan pintar itu memiliki bingkai paduan aluminium, dan cangkang bawah yang terbuat dari plastik dan safir, serta ada juga dua tombol fisik, untuk fungsi Health dan Home.

Jam tangan pintar itu dapat terintegrasi dengan HarmonyOS 2 dan yang lebih baru, Android 6.0 dan yang lebih baru, serta iOS 9.0 dan yang lebih baru.

Lantas, apa saja kemampuannya?

Watch D memiliki sensor untuk mengukur tekanan dan oksigen darah, memantau detak jantung, mengumpulkan EKG, melacak tidur, menawarkan pelatihan pernapasan, dan memantau suhu tubuh. Sensor lainnya termasuk inersia 6 sumbu (sensor akselerasi dan sensor giroskop).

“Perangkat yang dapat dikenakan ini dilengkapi dengan dukungan untuk lebih dari 70 latihan, termasuk sepak bola, senam, lari, angkat besi, yoga, dan lainnya,” kata Huawei seperti dikutip GSM Arena

Fitur lainnya Watch D dapat memberikan pengingat pesan, asisten suara, dan jam alarm. Jam tangan pintar itu juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan percikan terhadap debu dan air. Arloji juga mengemas baterai 451 mAh dan dukungan pengisian nirkabel.

Huawei mengatakan bahwa jam tangan pintar dapat memberikan waktu pengoperasian hingga 7 hari pada penggunaan biasa, dan dibutuhkan sekitar 2,5 jam untuk sepenuhnya terisi.

Untuk konektivitas, perangkat wearable ini menggunakan Bluetooth v5.1, ukurannya berdimensi 51 x 38 x 13,6 mm, dan berat 40,9 gram (tanpa tali). Watch D dijual 2.988 yuan (Rp 6,6 juta). Sekarang tersedia untuk pre-order, dan akan tersedia mulai 25 Desember dalam warna Hitam dan Titanium.

Huawei Smart Glasses

Huawei Smart Glasses