Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Aplikasi dan Game iOS Terbaik 2021

By Rizal, Sabtu, 1 Januari 2022 | 13:00 WIB

Game Among Us

Apple merilis daftar aplikasi dan game iOS terbaik tahun 2021, berdasarkan kualitas aplikasi yang berjalan di produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, Apple TV, dan Apple Watch.

Aplikasi dan game yang mendapat predikat "terbaik" dalam daftar tersebut tidak hanya dilihat dari popularitas penggunanya. Apple mengatakan bahwa aplikasi dan game yang memenangkan penghargaan itu, merupakan mereka yang mampu mendorong kreativitas dan menyebarkan semangat pada jutaan pengguna.

"Seperti biasa, kami berfokus pada inovasi teknis, pengalaman pengguna, dan desain. Kemudian kami mempertimbangkan dampak aplikasi ini terhadap kehidupan," tulis Apple di halaman resminya.

"Beberapa membantu kita dalam belajar, meningkatkan pekerjaan, dan bahkan kita bisa menyelamatkan dunia sebagai pahlawan super favorit kita. Merupakan kehormatan bagi kami untuk merayakan pemenang tahun ini," lanjut Apple.

Penghargaan aplikasi terbaik di iPhone, jatuh kepada "Toca Life World". Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Toca Boca menjadi yang terbaik di iPhone karena bisa mengajarkan seni bermain dan ekspresi diri pada anak-anak.

Kemudian, untuk game terbaik di iPhone, jatuh pada LoL (League of Legends): Wild Rift dari Riot Games.

Selain iPhone, ada juga beberapa aplikasi dan game terbaik di masing-masing perangkat Apple. Seperti penghargaan aplikasi terbaik Apple TV jatuh pada "DAZN" dari pengembang DAZN Group.

Apple menilai DAZN layak menyandang predikat tersebut karena aplikasi ini mampu membuat budaya olahraga lokal menjadi tersorot secara global. Sedangkan, game terbaik di Apple TV diberikan pada "Space Marshals 3" dari Pixelbite.

Selengkapnya, berikut daftar aplikasi dan game iOS terbaik sepanjang 2021 seperti dikutip Tech Crunch.

Game terbaik Apple 2021

iPhone: LoL: Wild Rift dari Riot Games iPad: MARVEL Future Revolution dari Netmarble Mac: Myst dari Cyan Apple TV: Space Marshals 3 dari Pixelbite Apple Arcade: Fantasian dari Mistwalker

Aplikasi terbaik Apple 2021