Find Us On Social Media :

Apa saja Produk-produk Andalan Apple yang Bakal Meluncur Tahun Ini?

By Rizal, Selasa, 4 Januari 2022 | 11:30 WIB

iPhone 13

Apple akan meluncurkan berbagai produk-produk terbaru nan canggih seperti seri iPhone 14 dan iPhone SE pada 2022. Tak hanya smartphone, Apple juga akan meluncurkan wearable terbarunya.

Wearable merupakan istilah yang lumrah untuk menyebut gawai pintar yang bisa dikenakan di badan dan terhubung dengan ponsel pintar. Perangkat yang termasuk wearable antara lain jam tangan pintar, headset, kacamata pintar dan earphone.Tahun depan, sederet perangkat wearable akan hadir, menawarkan fitur-fitur canggih dan teranyar.

Berikut beberapa produk Apple yang dinantikan pada tahun 2022 seperti dikutip MacRumors:

iPhone 14

iPhone 14 akan memiliki perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. iPhone 14 dirumorkan tidak akan memiliki notch dan akan mengambil tampilan hole punch display untuk kamera dan juga Face ID.

iPhone 14 akan hadir dalam 4 varian. Varian terkecil diprediksi memiliki layar paling kecil berukuran 6,1 inci. Sedangkan, varian iPhone 14 paling besar yaitu varian Pro Max akan memiliki luas layar 6,7 inci.

Dari segi chip, iPhone 14 akan mengusung chipset A16 dengan peningkatan pengembangan dan efisiensi daya. Pada bagian kamera, iPhone 14 akan memiliki peningkatan pada lensa Ultra Wide dan ada juga kemungkinan bahwa iPhone 14 akan memiliki lensa periscope yang memiliki fungsi zoom lebih baik dari lensa- lensa sebelumnya. Selain itu dari segi material, diperkirakan Apple akan menggunakan beberapa elemen dengan titanium untuk membuat ponsel itu terasa lebih mewah.

iPhone SE

Apple akan meluncurkan iPhone SE generasi ketiga pada 2022. iPhone SE tetap mempertahankan model desain yang serupa dengan generasi sebelumnya. Namun yang berbeda ialah ponsel ini disertai dengan chip yang mampu menangkap jaringan 5G. Bahkan ponsel itu digadang-gadang akan menjadi ponsel iPhone 5G paling murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Ponsel itu diperkirakan akan dijual seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta.

Apple Watch 8

Apple akan mempertahankan desain lama pada Apple Watch Seri 7 untuk jam tangan pintar yang meluncur tahun depan. Layar Apple Watch Seri 8 diperkirakan akan berbentuk kotak dan sedikit lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Wearable seri terbaru ini diprediksi hadir dalam tiga ukuran, yang terbesar berukuran antara 41 sampai 45 milimeter. Apple dikabarkan sedang bekerja untuk memberikan fitur-fitur kesehatan baru untuk Watch Seri 8, seperti pengukur tekanan darah, deteksi diabetes dan deteksi gangguan tidur sleep apnea.