Find Us On Social Media :

Sambut Era Hybrid, Dell Technologies Tawarkan Tiga Konsep Ini

By Liana Threestayanti, Selasa, 4 Januari 2022 | 21:00 WIB

Tiga konsep kerja hybrid dari Dell Technologies.

Memasuki tahun baru 2022, era kerja hybrid sudah di depan mata. Dell Technologies pun menawarkan tiga pilihan solusi konsep untuk kerja hybrid yang minim hambatan.

Bekerja secara hybrid berarti mengedepankan fleksibilitas dan memungkinkan semua orang bisa produktif bekerja di mana saja. Untuk itu, menurut Dell Technologies, cara kerja hybrid membutuhkan transisi yang mulus antara perangkat dan lokasi kerja sebagai dasar untuk pengalaman kerja yang nyaman.

Untuk menjawab tantangan tersebut, tim Dell melakukan beberapa eksperimen solusi konsep yang bisa membantu memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik, dengan kualitas yang sama di mana pun lokasi seseorang bekerja. 

Dari eksperimen tersebut, Dell memformulasikan tiga konsep berikut. 

Concept Flow

Concept Flow adalah visi Dell untuk menciptakan transisi personal yang lancar agar seseorang bisa tetap produktif meskipun harus berpindah-pindah lokasi sepanjang hari. 

Berpindah-pindah tempat ketika sedang bekerja bisa merepotkan, karena, misalnya, harus mengubah pengaturan (setting), atau waktu tunggu untuk menyala yang mungkin lebih lama ketika laptop dipasangkan di sistem docking. Audio, layar, dan kendala lain mungkin dialami pengguna saat akan memulai suatu rapat virtual. 

Dalam Concept Flow, Dell menggabungkan sejumlah perangkat, teknologi pengisian daya nirkabel standar industri, aplikasi perangkat lunak cerdas dan teknologi docking Wi-Fi 6E untuk menciptakan sebuah pengalaman bekerja yang lancar.  Concept Flow akan menghubungkan laptop secara otomatis ke layar, mouse, keyboard, dan jaringan yang aman, bahkan sebelum pengguna duduk. Dengan demikian, pengguna bisa langsung melanjutkan pekerjaan yang terakhir ia lakukan. 

Secara bersamaan, ketika pengguna meletakkan laptop, laptop tersebut akan mengisi daya secara otomatis. Dan ketika pengguna siap untuk berpindah lokasi, fitur proximity dari Concept Flow secara otomatis akan memutus koneksi ketika pengguna meninggalkan ruangan tersebut. 

Concept Pari

Konsep ini terkait dengan cara mengurangi hambatan untuk berkolaborasi dan berkomunikasi antaranggota tim. Intinya, Concept Pari memastikan semua orang memiliki pengalaman yang sama, terlepas dari lokasi mereka bekerja atau bergabung pada hari itu. 

Suka atau tidak, pertemuan virtual tidak akan hilang. Namun, kita juga menyadari bahwa interaksi virtual, termasuk interaksi video, menyebabkan kelelahan.