Find Us On Social Media :

BI FAST Ada di Aplikasi Livin' by Mandiri, Biaya Transfer Beda Bank Rp2500

By Liana Threestayanti, Kamis, 6 Januari 2022 | 11:30 WIB

Ilustrasi aplikasi Livin' by Mandiri

Super app Livin' by Mandiri (logo kuning) kini mengusung fitur BI FAST yang sudah dapat dinikmati oleh nasabah Bank Mandiri sejak Desember 2021.

Kehadiran fitur BI FAST ini disebut Bank Mandiri sebagai salah satu bentuk dukungan bank plat merah ini terhadap BI FAST, yaitu sistem transfer dana antarbank secara real-time yang dicanangkan oleh Bank Indonesia. 

BI Fast Payment atau BI FAST sendiri telah diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tanggal 21 Desember lalu. 

BI FAST merupakan sistem pembayaran ritel nasional yang menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI). BI FAST akan beroperasi tanpa henti, berlangsung seketika atau real time, mudah, aman dan murah. 

Kehadiran BI FAST juga diharapkan mampu mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional.

Dengan kehadiran BI FAST, pengguna aplikasi Livin' by Mandiri (logo kuning) dapat melakukan transfer dana antarbank secara real time dengan biaya sebesar Rp2.500. BI menetapkan batas maksimal transfer lewat BI Fast sebanyak Rp250 juta, sedangkan minimal transfer Rp1. 

Transfer dapat dilakukan menggunakan  nomor rekening, nomor handphone maupun alamat e-mail. Transfer ke sesama rekening Bank Mandiri tetap gratis dan lebih praktis menggunakan nomor handphone dan alamat e-mail.

Menurut keterangan Bank Mandiri, update fitur BI FAST di app Livin’ by Mandiri ini untuk sementara berlaku untuk pengguna smartphone Android. Dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmati layanan BI FAST di aplikasi Livin' by Mandiri. Informasi lengkap mengenai layanan ini dapat diakses melalui https://bankmandiri.co.id/en/game-livin.

Penerapan BI FAST di super app Livin' by Mandiri (logo kuning) diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional, integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sesuai dengan harapan Bank Indonesia yang pernah disampaikan oleh Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, pada saat launching BI FAST beberapa waktu lalu.

“Financial super app Livin’ by Mandiri kini semakin lengkap dengan hadirnya BI FAST. Ini (BI FAST) sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Di Livin’, nasabah juga dapat mendaftarkan alamat e-mail dan nomor handphone sebagai tujuan transfer,” ujar Timothy Utama, Direktur Information and Technology Bank Mandiri.

Financial Super App Livin' by Mandiri adalah produk utama perseroan untuk segmen ritel yang menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang di genggaman, layanan keuangan yang terintegrasi dalam satu aplikasi, serta sebagai platform yang bisa mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah.