Find Us On Social Media :

Begini Cara Gunakan Mode Gelap Google Docs di Komputer dan Ponsel

By Adam Rizal, Senin, 10 Januari 2022 | 17:00 WIB

Google Docs tambahkan saran grammar bahasa Spanyol

Google memiliki layanan Google Documents yang memudahkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen.

Anda pun dapat mengakses Google Docs melalui browser web, sebagai aplikasi Android atau iOS, atau sebagai program desktop yang berjalan di Google Chrome OS.

Google Documents memungkinkan pengguna berkolaborasi dengan pengguna lain untuk pembuatan dan pengeditan dokumen secara daring. Layanan itu juga memiliki fitur mode gelap yang menampilkan teks terang di latar belakang gelap.

Tentunya mode gelap membuat mata lebih nyaman dan membantu menghindari sakit kepala saat menggunakan gawai untuk waktu yang lama.

Google Documents sendiri memang menawarkan fitur mode gelap untuk perangkat iPhone, iPad, dan Android. Namun, fitur itu belum tersedia untuk Windows atau macOS.

Pengguna dapat menggunakan beberapa ekstensi Chrome pihak ketiga untuk membuat mode gelap di Google Documents. Jika Anda menggunakan perangkat iPhone, iPad, atau Android untuk mengakses Google Documents, opsi tema gelap dapat ditemukan dalam pengaturan aplikasi masing-masing.

Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir Know Your Mobile :

Mode gelap di perangkat iOS dan Android

1.Buka aplikasi Google Documents dan pergi ke pengaturan yang dapat ditemukan sebagai simbol dengan tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar.

2.Ketuk “Pengaturan.”

3.Klik “Tema.”

4.Pilih opsi “Gelap.”