Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 9i

By Rizal, Selasa, 11 Januari 2022 | 13:30 WIB

Realme 9i

Realme resmi meluncurkan HP terbarunya Realme 9i di Vietnam. Realme 9i mengusung prosesor Snapdragon 680, RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dengan sistem operasi Android 11.

Realme 9i memiliki panel layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD dan refresh rate 30 Hz hingga 90 Hz. HP itu memiliki kamera utama beresolusi 50 MP dan dua kamera lainnya yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Salah satunya memiliki fungsi makro sementara satunya lagi untuk hitam putih. Sedangkan, Kamera depannya berukuran 16 MP.

Realme 9i mengusung baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W. Harga Realme 9i di Vietnam dijual mulai Rp6,4 juta dong atau sekitar Rp4 juta.

Belum ada kepastian apakah gawai ini juga diluncurkan di Indonesia atau tidak. Tetapi sepekan terakhir muncul rumor bahwa Realme akan membawa ponsel kelas menengah di Indonesia dalam waktu dekat.

Rumor itu dipicu oleh munculnya sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN atas perangkat bernomor seri RMX3472 pada akhir Desember 2021 lalu. Diduga ini adalah ponsel Realme 9 terbaru.

Realme Indonesia sendiri belum memberikan isyarat akan mengeluarkan gawai baru dalam waktu dekat.

Segera Masuk Indonesia

Realme akan meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia pada awal 2022, menyusul ada kedua HP misterius realme telah lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan pantauan, kedua smartphone Realme yang belum diketahui namanya tersebut hadir dengan nomor model "RMX3511" dan "RMX3472".

Kedua HP realme itu sendiri sudah mendapatkan sertifikat TKDN Kemenperin pada 22 dan 24 Desember 2021 lalu. Keduanya sama-sama mengantongi nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Adapun tangkapan layar laman TKDN Kemenperin yang menyantumkan informasi sertifikasi kedua ponsel tersebut bisa disimak pada gambar di bawah ini:

Realme Indonesia belum mengumbar informasi apapun terkait dua ponsel baru yang telah disertifikasi itu. Namun, apabila mengacu pada rumor yang berseliweran, nomor model RMX3511 konon merupakan Realme C35, sementara RMX3472 merupakan Realme 9 Pro.