Find Us On Social Media :

Review Singkat Infinix NOTE 11 NFC: Layar AMOLED Harga Dua Jutaan

By Dayu Akbar, Rabu, 12 Januari 2022 | 19:15 WIB

Untuk pasar Indonesia, Infinix meluncurkan seri NOTE 11 yang terdiri dari empat varian yang terdiri dari NOTE 11 Pro, NOTE 11s, NOTE 11, dan NOTE 11 NFC. Secara umum perbedaan terdapat dari sisi fitur unggulannya.

Seri NOTE kali ini hadir sebagai smartphone gaming di kelas mid-range dengan spesifikasi tinggi yang diperuntukan bagi hardcore gamers. Dan yang bakal kita bahas secara singkat adalah seri NOTE 11 NFC. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Unboxing

Kotak penjualannya memiliki warna hijau yang cukup menyita perhatian. Tampilan kotaknya ini cukup jadi pembeda dan penyegar karena berbeda dengan lainnya. Saat kami buka, didalamnya terdapat beberapa kelengkapan pendukung seperti unit NOTE 11 NFC, kabel data, adaptor 33 watt, SIM ejector, petunjuk penggunaan, kartu garansi, selembar XCLUB card berbentuk uang, soft case berbahan silicon warna hitam, serta screen protector. Jarang-jarang penjualan smartphone yang menyediakan screen protector secara terpisah karena biasanya produsen sudah langsung memasangnya pada layar smartphone.

Desain

Seri NOTE 11 menggunakan desain flat dan cencerung kotak dengan sudut yang melengkung. Bodi belakangnya menggunakan bahan polikarbonat dengan Nano-coating yang memantulkan refleksi cahaya sehingga finishing-nya terlihat keren. Lapisan ini selain tidak membuatnya licin saat dipegang, lebih tahan goresan, dan juga tidak mudah kotor oleh tangan ataupun sidik jari.

Pilihan warna seri ini terdiri dari Celestial Snow (putih), Glacier Green (hijau), dan Graphite Black (hitam). Dan unit yang kami pegang memiliki pilihan warna hitam. Tampilan warnanya menarik dan dirancang agar kekinian.

Bagian belakang ini juga terdapat frame kamera yang memiliki lapisan kaca doff yang membuatnya terkesan lebih elegan. Dalam frame yg terletak di pojok kiri atas, terdapat satu lensa besar dan dua lensa kecil di bawahnya. Sementara di bawahnya lagi ada satu lampu flash dan ada tulisan 50M Ultra Camera di sebelahnya.

Untuk operasional, OPPO menempatkan tombol Power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari di sisi kiri bersebelahan dengan tombol Volume. Slot kartu yang bisa terpasang hingga dua kartu SIM dan satu kartu memori microSD hingga kapasitas 256 GB yang ada di sisi kanan. Dan sisi bawahnya terdapat port audio 3.5mm, mikrofon, port USB type-C, dan speaker.