Find Us On Social Media :

XL Axiata Gunakan MoEngage untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

By Cakrawala, Kamis, 13 Januari 2022 | 14:00 WIB

XL Axiata bermitra dengan MoEngage untuk tingkatkan pengalaman pelanggan.

MoEngage kemarin di Jakarta menyampaikan bahwa XL Axiata bermitra dengan dirinya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan XL Axiata di tanah air. Meningkatkan pengalaman digital pelanggan, diyakini XL Axiata bisa meningkatkan retensi pelanggan bersangkutan. Peningkatan pengalaman digital pelanggan XL Axiata itu sendiri hendak dihadirkan XL Axiata melalui konten yang makin personal, kontekstual, dan menarik; yang tentunya membutuhkan insight, Adapun MoEngage — mengeklaim dirinya sebagai insights-led customer engagement platform — membantu XL Axiata mendapatkan insight dari masing-masing pelanggannya yang berjumlah lebih dari 57 juta tersebut.

“Ekonomi digital Indonesia berada pada titik terpenting karena kami melihat masuknya generasi baru konsumen digital yang menginginkan pengalaman yang dipersonalisasi. Kami bangga dalam memberikan penawaran dan layanan yang tak tertandingi kepada pelanggan kami, dan dengan demikian, telah mencapai tahap di mana kami tidak hanya memberikan penawaran yang dipersonalisasi kepada pelanggan yang menyadari kebutuhan mereka tetapi juga menyelesaikan masalah di luar kebutuhan dan keinginan mereka. Di sinilah tepatnya kami percaya integrasi dengan MoEngage ini akan bermanfaat,” ujar Reza Mirza (Head Product and Design Services, XL Axiata).

“Penyedia layanan inovatif seperti XL Axiata menata ulang komunikasi dengan mengadopsi solusi real-time dan terukur untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan sentuhan personal yang sangat dibutuhkan. Kami sangat bangga dapat bermitra dengan XL Axiata dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya dan membawa hubungan pelanggan mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” sebut Raviteja Dodda (Founder dan CEO, MoEngage Inc.).

MoEngage menyebutkan Indonesia termasuk dalam sepuluh negara teratas di dunia untuk penggunaan internet. MoEngage menambahkan para pengguna internet seluler yang paham digital di Indonesia sering kali tidak puas dengan penerapan paket data, kecepatan yang tidak stabil, manfaat yang terus berubah, dan kurangnya pengingat ketika data yang tersedia makin menipis. Alhasil pengguna internet seluler di tanah air sering menggunakan beberapa kartu SIM dengan berbagai tujuan; langkah yang dinilai menambah kerumitan.

Dengan MoEngage, XL Axiata diklaim lebih bisa menyediakan masing-masing pelanggan dengan apa yang diinginkan, baik dalam hal mendefinisikan ulang penggunaan data serta menawarkan pengalaman digital yang dipersonalisasi. XL Axiata disebutkan bisa mengidentifikasi pain poin pelanggan, mengatasinya, dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman digital yang diberikan.