Find Us On Social Media :

Apa saja Fitur-fitur Terbaru Apple iOS dan iPadOS 15.2.1?

By Adam Rizal, Jumat, 14 Januari 2022 | 10:00 WIB

iOS 15.2

Apple baru saja meluncurkan update minor iOS dan iPadOS 15.2.1 dengan kapasitas 970 MB.

Update itu memperbaiki aplikasi CarPlay yang mengandung bug dan juga peningkatan fitur dari iCloud.

Sebelumnya, laporan masalah Apple CarPlay sudah dilaporkan oleh beberapa pengguna aplikasi tersebut di forum-forum online. Untungnya, Apple segera melakukan perbaikan agar aplikasi itu tidak kembali mengalami gangguan bug seperti dikutip GSM Arena.

Bug pesan yang terjadi pada pengguna iCloud juga tentunya cukup mengganggu sehingga dengan pembaruan itu pengguna bisa lebih nyaman menggunakan perangkat pintar besutan Apple.

Bagi anda yang ingin mendapatkan pembaruan itu, seperti biasa anda tinggal memilih menu Pengaturan dan memilih pembaruan. Anda juga mungkin sudah mendapatkan notifikasi untuk pembaruan tersebut.

Daftar Aplikasi Terbaik

Apple merilis daftar aplikasi dan game iOS terbaik tahun 2021, berdasarkan kualitas aplikasi yang berjalan di produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, Apple TV, dan Apple Watch.

Aplikasi dan game yang mendapat predikat "terbaik" dalam daftar tersebut tidak hanya dilihat dari popularitas penggunanya. Apple mengatakan bahwa aplikasi dan game yang memenangkan penghargaan itu, merupakan mereka yang mampu mendorong kreativitas dan menyebarkan semangat pada jutaan pengguna.

"Seperti biasa, kami berfokus pada inovasi teknis, pengalaman pengguna, dan desain. Kemudian kami mempertimbangkan dampak aplikasi ini terhadap kehidupan," tulis Apple di halaman resminya.

"Beberapa membantu kita dalam belajar, meningkatkan pekerjaan, dan bahkan kita bisa menyelamatkan dunia sebagai pahlawan super favorit kita. Merupakan kehormatan bagi kami untuk merayakan pemenang tahun ini," lanjut Apple.

Penghargaan aplikasi terbaik di iPhone, jatuh kepada "Toca Life World". Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Toca Boca menjadi yang terbaik di iPhone karena bisa mengajarkan seni bermain dan ekspresi diri pada anak-anak.

Kemudian, untuk game terbaik di iPhone, jatuh pada LoL (League of Legends): Wild Rift dari Riot Games.