Find Us On Social Media :

Gojek Hadirkan Inovasi Baru yang Berfokus pada Dua Hal Ini di 2022

By Rafki Fachrizal, Selasa, 18 Januari 2022 | 19:30 WIB

Ilustrasi Layanan Gojek

Di tahun 2022 ini, Gojek mengungkapkan akan menghadirkan beragam inovasi baru untuk membantu penuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Amanda Parikesit, Head of Global Transport Marketing Gojek, mengatakan, “Kami telah menyiapkan beragam inovasi berkelanjutan yang akan makin memperkuat kehadiran Gojek.”

Inovasi yang dihadirkan Gojek di tahun 2022 akan berfokus pada dua hal, yaitu keterandalan layanan dan integrasi antar-layanan transportasi.

1. Keterandalan Layanan

2. Integrasi Antar Layanan Transportasi

Dr. Eng. Muhammad Zudhy Irawan, S.T., M.T., Peneliti Pusat Kajian Transportasi & Logistik (PUSTRAL) Universitas Gadjah Mada, memberikan perhatian khusus terkait inovasi di bidang integrasi yang Gojek jalankan bersama KAI Commuter/PT KCI.

“Inovasi ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Dalam penelitian yang saya lakukan terkait topik ini, 76.12% responden menyatakan dukungannya apabila layanan transportasi umum dan layanan ride-hailing bisa bekerja sama. Semakin sering orang menggunakan angkutan umum, maka semakin sering orang tersebut menggunakan layanan ride-hailing. Kehadiran Gojek sebagai penyambung antar moda transportasi dan berfungsi sebagai first-mile dan last-mile akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat,” jelas Zudhy.

Baca Juga: Di Aplikasi Gojek Kini Bisa Investasi Reksa Dana, Begini Caranya