Find Us On Social Media :

Daftar Aplikasi ini Mampu Melacak Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

By Rizal, Kamis, 20 Januari 2022 | 13:00 WIB

Truecaller

Terkadang nomor telepon yang tidak dikenal dapat menggugah rasa penasaran pengguna. Namun kini pengguna HP Android dan iPhone dapat melacak nomor telepon yang tidak dikenal, atau tidak disimpan dalam Contacts.

Ada beberapa aplikasi yang dapat melacak nomor telepon yang tidak dikenal. Aplikasi-aplikasi itu juga dapat mendeteksi nomor lain yang terindikasi sebagai penipuan atau spam.

Berikut ini lima aplikasi pelacak nomor telepon tidak dikenal di Android dan iOS.

Truecaller

Trucaller memiliki pengguna aktif yang telah mencapai 200 juta. Aplikasi ini mendeteksi nomor tidak dikenal yang masuk ke ponsel pengguna.

Jika terdapat nomor yang menghubungi teridentifikasi sebagai nomor spam, Truecaller akan menampilkan nuansa merah jika mengindikasikan nomor tersebut berbahaya.

Truecaller juga mencari tahu siapa pemilik nomor yang akan diidentifikasi dari database Truecaller. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Pengguna yang berlangganan aplikasi berbayar akan mendapatkan lebih banyak fitur.

Fitur tersebut antara lain termasuk tidak ada iklan, dapat melihat siapa saja yang mengintip akun, lencana premium, perekaman panggila, dan mode incogniyo. Truecaller dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk ponsel Android maupun App Store untuk iPhone.

Getcontact

Getcontact memiliki fitur yang hampir sama dengan Trucaller yaitu dapat menyaring nomor yang tidak dikenal. Selain itu pengguna dapat langsung memblokir nomor spam yang teridentifikasi oleh aplikasi.

Getcontact dapat digunakan gratis maupun berbayar (Premium). Pelanggan Getcontact Premium di Indonesia dapat membayar Rp 29.000 per bulan. Pengguna dapat mengunduh Getcontact di Play Store maupun App Store.

Eyecon