Find Us On Social Media :

Nih! Alasan Video TikTok Tidak Bisa Didownload

By Rizal, Senin, 24 Januari 2022 | 13:00 WIB

TikTok

Saat ini TikTok menjadi aplikasi populer yang menyediakan berbagai konten video menarik dan populer. Para pengguna pun tertarik untuk mengunduh konten-konten video TikTok tersebut.

Melansir dari laman newsroom.tiktok.com, konten yang muncul pada beranda merupakan berbagai video yang disesuaikan dengan minat pengguna.

Secara umum, sistem TikTok akan merekomendasikan konten dengan memberi peringkat pada video berdasarkan kombinasi faktor, seperti minat yang diungkapkan oleh pengguna baru, dan menyesuaikan pada hal-hal yang tidak menarik melalui umpan personalisasi pada fitur yang tersedia.

Algoritma akan menyarankan pada pertimbangan preferensi pengguna berdasarkan interaksi postingan, seperti disukai, dibagikan, komentar ataupun mengikuti akun.

Lebih lanjut, informasi pada video yang pengguna memiliki interaksi tadi juga bakal berkontribusi pada konten yang muncul di beranda. Seperti detail teks pada caption, suara, dan tagar. Pengaturan pada perangkat juga berkontribusi, seperti pengaturan negara, bahasa, serta jenis perangkat.

Sayangnya, ada beberapa hal yang membuat video-video TikTok tidak bisa diunduh. Berikut alasannya.

Kreator Menonaktifkan Download

TikTok mengizinkan para pengunggah video untuk mengatur sendiri fitur download video pada setiap konten miliknya.

Jika kamu adalah seorang kreator dan pengikutmu tidak bisa download konten milikmu, cobalah cek pengaturan terlebih dulu.

TikTok hanya mengizinkan penggunanya untuk download video hanya pada akun publik, bukan akun privat.

Pastikan terlebih dahulu akun tersebut sudah mengatur privasi akun ke dalam publik, bukan privat.

Memori Tidak Cukup