Find Us On Social Media :

Mudah, Begini Cara Mendapatkan Gratis Ongkos Kirim di JD.ID

By Rafki Fachrizal, Senin, 24 Januari 2022 | 18:15 WIB

Ilustrasi JD.ID

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan, saat ini masyarakat sering kali melakukannya dengan cara berbelanja online melalui platform e-commerce/marketplace.

Berbelanja online pun bisa menjadi lebih menyenangkan ketika mendapatkan gratis ongkir (ongkos kirim).

Pasalnya, tarif ongkir yang terkadang mahal membuat beberapa banyak orang berpikir ulang untuk berbelanja online.

Cara untuk mendapatkan gratis ongkir bisa dengan menggunakan voucher atau promo dari e-commerce tertentu.

Di JD.ID misalnya, cara untuk mendapatkan promo gratis ongkir sangatlah mudah. JD.ID memiliki program promo gratis ongkir yang memungkinkan setiap pembeli mendapat promo gratis ongkir untuk segala pembelian produk.

Program promo gratis ongkir merupakan subsidi gratis ongkir untuk transaksi sampai dengan 9 (sembilan) kg atau sebesar Rp279.000 yang dapat dinikmati oleh pembeli dengan melakukan transaksi di JD.ID dengan minimum transaksi Rp9.000.

Untuk bisa mendapatkan gratis ongkir, pembeli wajib mengunduh voucher Gratis Ongkir yang terdapat di laman Voucher Center (Pusat Voucher).

Laman Voucher Center bisa ditemukan di laman utama aplikasi JD.ID dan selanjutnya mengklik Voucher Center yang ada di pilihan menu.

Setelah itu, klik Voucher Ongkir untuk menampilkan dan menggunakan voucher yang tersedia. Oh ya, selain voucher gratis ongkir, di Voucher Center pembeli bisa menemukan voucher lainnya seperti Kode Voucher dan Voucher Loyalty.

Promo gratis ongkir dapat digabungkan dengan promo lainnya yang berlaku di platform JD.ID, kecuali promo yang diselenggarakan oleh mitra/partner yang bekerja sama dengan JD.ID.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan biaya lebih dari subsidi gratis ongkir, JD.ID akan menampilkan sisa biaya pengiriman yang wajib dibayar oleh pembeli pada halaman checkout.

Promo gratis ongkir sendiri hanya dapat digunakan untuk pengiriman dengan metode instan/reguler/same day/kargo menggunakan ekspedisi yang telah ditentukan oleh JD.ID.

Promo gratis ongkir juga hanya dapat digunakan pada aplikasi JD.ID versi terbaru yang dapat diunduh melalui Google PlayStore (Android) dan App Store (iPhone) berdasarkan sistem operasi terkait pada smartphone milik pembeli.