Find Us On Social Media :

LG Bawa Seri One:Quick ke Indonesia, Bantu Bisnis dalam Berkolaborasi

By Cakrawala, Sabtu, 5 Februari 2022 | 14:00 WIB

LG bawa seri One:Quick-nya ke Indonesia. Ada tiga yang dibawa, yakni LG One:Quick Share (yang dipegang), LG One:Quick Works (tengah), dan LG One:Quick Flex.

LG Electronics di Jakarta bulan lalu secara resmi menyampaikan membawa lini One:Quick-nya ke Indonesia. LG menjelaskan bahwa seri One:Quick merupakan lini perangkat yang ditujukan untuk komunikasi bisnis. Terdiri dari tiga perangkat, masing-masing perangkat LG One:Quick itu bisa membantu karyawan maupun bisnis dalam berkolaborasi. Ketiga perangkat itu adalah LG One:Quick Works, LG One:Quick Flex, dan LG One:Quick Share.

Dua dari perangkat tersebut, tepatnya LG One:Quick Works dan LG One:Quick Flex, bisa digunakan sebagai perangkat konferensi video untuk ruang rapat. Sementara, satu perangkat lagi, yakni LG One:Quick Share, memudahkan laptop untuk melakukan screen share secara nirkabel ke displai LG tertentu.

Kemampuan melakukan konferensi video tentu menjadi kemampuan yang makin penting untuk melakukan kolaborasi pada masa pembatasan sosial yang masih terjadi berkat wabah COVID-19 yang belum selesai melanda tanah air. Ke depannya pun bekerja dari mana saja alias tidak mesti di kantor diprediksi tetap menjadi tren.“Keseluruhan seri LG One:Quick menjadi solusi revolusioner bagi dunia bisnis yang lahir dari kebutuhan yang tercipta di era baru ini. Memberikan cara baru bagi penggunanya untuk berinteraksi dan menyelesaikan pekerjaan dengan kolaborasi antar pihak tanpa mesti terhalang jarak dan ruang,” ujar Agustian Yusetia (General Manager IT & ID B2B Business Solutions, LG Electronics Indonesia).

“Dengan inovasi yang memungkinkan interaksi lebih baik dari jarak jauh ini, kami mengharapkan terjadinya keseimbangan antara kerja dan menikmati kehidupan yang lebih baik bagi para pihak dalam dunia bisnis di era baru ini,” tambah Agustian Yusetia.

LG One:Quick Works

Menggunakan sistem operasi Windows 10 IoT Enterprise, LG menyebut One:Quick Works sebagai all-in-one video conferencing display. LG One:Quick Works menyerupai PC AiO dengan layar sentuh besar plus kamera, mikrofon, speaker, dan bisa digunakan sebagai whiteboard digital.

Sesuai peruntukkannya untuk ruang rapat alias digunakan bersama-sama oleh beberapa orang sekaligus, kamera 4K (3.840 x 2.160 piksel) LG One:Quick Works diklaim memiliki sudut pandang 120°, 4x zoom, Auto-Framing, dan Voice-Tracking. Dengan kata lain, kamera tersebut bisa berfokus pada orang dalam ruang rapat yang sedang berbicara sehingga peserta rapat lain yang terhubung secara virtual bisa melihat secara lebih jelas.