Find Us On Social Media :

Nasabah Bank Mandiri Siap-siap Beralih ke Aplikasi Baru, Nih Fitur-fiturnya

By Liana Threestayanti, Rabu, 26 Januari 2022 | 19:30 WIB

Ilustrasi super app Livin' by Mandiri (logo kuning).

Nonaktifkan aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri (berlogo warna biru) secara bertahap per tanggal 21 Januari 2022, Bank Mandiri mendorong nasabah untuk beralih ke Super App Livin' by Mandiri (logo warna kuning). Apa saja fitur-fiturnya?

Aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning disebut Bank Mandiri datang dengan layanan perbankan dan keuangan yang lebih lengkap, disertai berbagai program promo. 

“Super App Livin' by Mandiri (logo warna kuning) adalah layanan finansial yang lengkap dan terintegrasi dengan layanan anak perusahaan Mandiri Group serta ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah,” jelas Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales, Bank Mandiri,Thomas Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya yang dikutip InfoKomputer. 

“Oleh karena berbagai kemudahan yang ditawarkan serta berbagai program promosi yang menarik, kami mendorong nasabah untuk mengunduh dan beralih ke Super App Livin' by Mandiri yang berlogo warna kuning,” lanjut Thomas.

Yuk kita intip fitur-fitur yang diusung  Super App Livin' by Mandiri (logo warna kuning).

Super App Livin' by Mandiri (logo warna kuning) disebut Bank Mandiri menghadirkan layanan perbankan dan keuangan dalam genggaman. Nasabah pengguna Livin’ by Mandiri terbaru tak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri sebab aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan nasabah pada masa kini. 

Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening baru dengan mudah sebab Financial Super App Livin' by Mandiri sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru face recognition dan liveness yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening secara online tanpa melakukan panggilan video dengan agen atau petugas bank. 

Teknologi ini sudah terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga Bank Mandiri dapat mengenali calon nasabah tanpa perlu video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Selain itu, melalui aplikasi ini, nasabah dapat mengakses ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet favorit nasabah hanya dengan sekali login. 

Nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke Livin’ tanpa perlu berganti-ganti aplikasi. Nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. Bank Mandiri mengeklaim layanan ini belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan di Indonesia.

Livin' by Mandiri (logo warna kuning) juga dihadirkan Bank Mandiri sebagai one stop payment solution. Nasabah dapat melakukan pembayaran e-commerce tanpa repot copy paste VA (virtual account). Aplikasi digital ini pun sudah terhubung dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran. Transaksi bayar melalui scan QR juga bisa dilakukan di Livin’. Semua jenis QR yang diterbitkan oleh Shopee, GoPay, OVO, LinkAja, dan mitra pembayaran lainnya, bisa dibayar dengan Livin’.

Fitur lain yang disorot Bank Mandiri adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu. Dengan Financial Super App Livin' by Mandiri (logo warna kuning) nasabah bisa melakukan tarik tunai di ATM sampai dengan maksimal Rp5 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit. Nasabah juga bisa membagikan token tarik tunai ke orang lain dan penarikan bisa di ATM Bank Mandiri terdekat.