Find Us On Social Media :

Catat! Ini 5 Alasan Orang Tua Wajib Punya Galaxy Tab A8 untuk Anak

By Indah PM, Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:30 WIB

Samsung Galaxy Tab A8

Memasuki tahun 2022, kesibukan para orang tua makin bertambah. Pasalnya, tidak sedikit perusahaan yang masih memberlakukan work from home atau dengan sistem hybrid. Begitu pun di dunia pendidikan, yang kembali dijalankan secara daring.

Orang tua pun dituntut untuk bisa bekerja dari rumah, sekaligus mendampingi anak belajar di rumah atau mengikuti les dan pelajaran tambahan. Walhasil orang tua membutuhkan perangkat teknologi yang mampu membantu menyeimbangkan aktivitas sehari-hari.

Samsung melalui inovasi pada Galaxy Tab A8 berusaha memenuhi kebutuhan orang tua akan perangkat yang nyaman, memiliki baterai besar, dan layar yang luas.

Berikut ini lima alasan mengapa Samsung Galaxy Tab A8 dapat menjadi pendamping bagi para orang tua: 

1. Segarkan Pikiran

Sibuk bekerja dan mengurus rumah tentunya memberikan tekanan tersendiri. Sesekali perlu ambil waktu sejenak untuk istirahat dari rutinitas. Manfaatkan Galaxy Tab A8, ambil waktu jeda untuk menonton serial hits terbaru.

Dengan baterai sebesar 7.040 mAh, pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat habis. Tak perlu khawatir juga soal kapasitas, Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB. Walhasil puluhan episode drama dan ratusan file-file tugas sekolah anak dapat disimpan tanpa khawatir kehabisan tempat.

2. Belajar Anak Makin ManTAB

Dengan layar seluas 10,5 inci, anak akan nyaman saat mengerjakan tugas sekolah. Anak juga dapat memanfaatkan fitur Multi-Active Window, untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Misalnya, sambil menonton video di Youtube untuk referensi, anak dapat mencatat poin-poin penting di Samsung Notes di sebelahnya. Selanjutnya ia tinggal menuangkan poin-poin tersebut ke tugasnya.

Galaxy Tab A8 juga membuat pengalaman mengikuti kelas online melalui aplikasi video conference menjadi lebih nyaman. Samsung merancang posisi kamera depan 5MP di center ketika tablet berada dalam posisi horizontal. Alhasil, tak hanya visual anak tampak jernih di depan guru dan teman-temannya, anak juga akan terlihat fokus menatap ke tengah, seperti menatap mata peserta yang lain.

3. Mudah Memonitor Digital Life Anak

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan Samsung Kids yang memiliki berbagai fitur parental control, supaya orang tua bisa mengatur screen time anak dan menentukan aplikasi apa saja yang bisa diakses anak. Orang tua juga dapat menerapkan filter usia, sehingga membatasi konten, aplikasi, game atau video yang tidak sesuai usia anak. Anak juga tidak dapat meng-install sembarang aplikasi tanpa persetujuan orang tua.

Orang tua pun dapat memanfaatkan pengaturan screen time menjadi reward. Ketika anak menyelesaikan tugas sekolah dengan lengkap dan tepat waktu, orang tua bisa menambah screen time pada waktu tertentu, seperti akhir pekan.