Find Us On Social Media :

Sharp Dynabook Portege X30W-J Hadir di RI, Laptop Teringan di Dunia

By Rizal, Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:00 WIB

Dengan bobot hanya 890 gram, Dynabook Portege X30L-G diklaim sebagai laptop berbasis Intel Core Generasi ke-10 paling ringan di dunia.

 

Sharp Indonesia menyasar kalangan Business to Business (B2B) dengan menghadirkan laptop Dynabook Portege X30W-J. Laptop itu mengincar para professional muda, terutama bagi kalangan pebisnis yang gemar melakukan perjalanan.

Dynabook Portege X30W-J mengusung laptop 13 inci dan bobot 989 gram, diklaim sebagai laptop teringan di dunia. Laptop itu memiliki fitur Convertible yang mampu dilipat hingga 360 derajat.

“Dynabook Portege X30W-J memanfaatkan layar convertible 360 derajat, disebut ‘All You Can do’ karena dilengkapi dengan lima mode posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan," ujar terang Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

Layar sentuh laptop itu dapat diposisikan sebagai Audience Mode, Table Top Mode, Presentation Mode, dan Tablet Mode. "Kelima mode ini dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang dituntut untuk terkoneksi dengan notebook dimanapun,” kata dia melalui keterangan resminya.

Pada posisi Audience Mode, notebook dapat diaktifkan dengan melipat bagian pad ketik 270 0. ke arah belakang, sehingga dapat dijadikan penyangga atau pijakan layar notebook.

Mode ini sangat cocok digunakan pengguna pada saat menyaksikan tayangan hiburan. Lain halnya dengan posisi Tabletop Mode, pad ketik dapat dilipat 180 derajat, posisi ini sangat cocok digunakan sebagai pusat interaksi dalam aktivitas Forum Group Discussion hingga pertemuan virtual.

Pada presentation Mode, pad ketik dapat dilipat hingga 340 derajat. Posisi ini akan mempermudah pengguna dalam menyampaikan presentasi baik dalam keadaan berdiri maupun duduk.

"Terakhir, posisi Tablet Mode, mode ini memungkinkan pengguna melipat pad ketik hingga 360 derajat, notebook ini menjadi mudah digenggam dan digunakan layaknya gawai tablet pada umumnya," jelas Ardy.

Guna mendukung fitur yang menawan, Dynabook Portege X30W-J dipersenjatai spesifikasi memukau, sebut saja layar panel IGZO Touchscreen berukuran 13,3” dengan resolusi 1.920 x 1.080.

Layar ini dapat diatur posisi layar sesuai kebutuhan, diubah menjadi portrait atau landscape. Layar ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass, Anti-Glare, dan alat bantu Dynabook’s Exclusive Active Stylus Pen with Wacom AES 2.0, sebuah pena khusus yang dapat digunakan bagi pengguna yang ingin menulis atau menggambar menggunakan tangan.

Pada bagian processor, Sharp Indonesia menyediakan pilihan Intel 11 th Gen i5 Quadcore, i7 Quadcore, serta i5 Quadcore Vpro dan i7 Quadcore Vpro. Sementara pada sektor RAM terdapat pilihan 8GB, 16GB, dan 32GB onboard memory, didukung internal storage SSD berukuran 256GB, 512GB, atau 1TB.

Seluruh kemampuan ini dikemas oleh bodi berukuran ringkas 30,3 cm X 19,7 cm, dengan ketebalan hanya 17,9 cm. Sekalipun dikemas secara ringkas, produk ini memiliki segudang fitur berstandar tinggi layaknya