Find Us On Social Media :

Review Logitech MX Keys Mini: Kibor Ringkas, RIngan, dan Premium

By Dayu Akbar, Senin, 31 Januari 2022 | 10:00 WIB

Logitech MX Keys Mini.

Bagi Anda yang ingin mencari kibor eksternal, Logitech menghadirkan pilihan menarik, salah satunya melalui Logitech MX Keys Mini. Hal pertama yang bikin menarik adalah fisiknya yang mungil dan tampilannya yang premium.

Penamaan seri Mini sendiri menegaskan versi yang lebih kecil dari seri sebelumnya yaitu MX Keys. Jika MX Keys memiliki dimensi 100%, versi Mini punya dimensi 75%. Dimensi yang lebih kecil ini jelas membuat bodinya tidak hanya ringkas tapi juga ringan.

Dengan bobot hanya sekitar 500 gram, Anda bisa menggenggamnya hanya menggunakan satu tangan. Dimensi dan bobot itu juga membuatnya cukup mudah dibawa-bawa ataupun dimasukkan dalam tas ataupun ransel.

Jika sebagian besar bodinya menggunakan bahan logam, bagian penyangganya terbuat dari plastik kokoh yang ketinggiannya tidak bisa diubah.

Tampilannya yang premium karena bodinya sebagian besar menggunakan material dari logam. Sementara, bagian penyangganya menggunakan bahan plastik yang terasa solid. Penyangganya menyatu dengan bodi sehingga Anda tidak bisa mengubah posisi ketinggiannya.

Sebagai kibor dengan dimensi 75%, versi Mini tidak menyertakan numpad, tombol makro, serta tombol Home dan End maupun Page Up dan Page Down. Sementara, tombol panah masih disematkan dengan ukurannya yang lebih kecil dibanding tombol lainnya.

Pada baris paling atas terdapat tombol Function yang memiliki fungsi ganda. Khusus deretan mulai dari tombol F4 sampai Delete, bisa diubah fungsinya melalui peranti lunak Logitech Options yang mesti diunduh secara terpisah. Selain itu, tombol F1, F2, dan F3 juga bisa digunakan untuk melakukan pairing agar terhubung dengan sampai tiga perangkat untuk digunakan secara bergantian secara cepat.

Tombolnya memiliki sensor proximity yang akan menghidupkan backlight ketika jari mulai mendekat. Backlight-nya berwarna putih dengan pilihan enam tingkat kecerahan yang cukup terang dan berguna saat digunakan dalam ruang gelap sekalipun.