Find Us On Social Media :

Luncurkan App Center, Qiscus Bantu Bisnis Terapkan Omnichannel

By Liana Threestayanti, Jumat, 4 Februari 2022 | 11:00 WIB

Qiscus meluncurkan App Center untuk membantu bisnis mengintegrasikan berbagai tools bisnis dengan kanal komunikasi pelanggan.

Penyedia platform multichannel chat untuk bisnis, Qiscus, meluncurkan Qiscus App Center yang akan membantu pengguna mengintegrasikan email, CSAT (Customer Satisfaction Score), dan CRM (Customer Relationship Management) dengan berbagai kanal komunikasi, seperti LINE, WhatsApp, Instagram, dan Twitter, dalam satu dashboard dengan Qiscus. 

Layanan Qiscus App Center membantu pengguna Qiscus mengeksplorasi berbagai aplikasi lain dengan mudah dan cepat.

Seiring perkembangan teknologi digital yang pesat saat ini, berbagai perusahaan menerapkan strategi omnichannel yang menggabungkan berbagai aplikasi dan tools digital dalam mewujudkan customer journey.

Sebutan omnichannel mengacu pada integrasi berbagai saluran yang berbeda, dari toko fisik, ke situs web, hingga aplikasi dan media sosial untuk meningkatkan customer experience dan lead generation.

Penerapan strategi omnichannel dan awareness yang tinggi terhadap seluruh tahapan customer journey, menjadikan tools seperti multichannel chat, CRM, chatbot, dan CSATsebagai hal penting bagi bisnis. Di sinilah Qiscus App Center berperan, dalam rangka memudahkan bisnis mewujudkan customer journey yang diharapkan. Qiscus App Center dapat mengkonfigurasi dan mengintegrasikan tools yang dibutuhkan bisnis ke dalam aplikasi multichannel chat, yaitu Qiscus App Center.

Melalui App Center, Qiscus Multichannel Chat dapat dihubungkan dengan tools CRM, seperti Salesforce, Microsoft Dynamics 365, dan berbagai CRM lainnya. CRM berfungsi untuk membantu bisnis mengelola leads dengan lebih mudah. .

Kemudian CSAT yang dihubungkan ke dalam Qiscus Multichannel Chat juga dapat membantu bisnis melakukan perbaikan dalam menangkap umpan balik pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggannya. 

Lebih lanjut, dengan Qiscus App Center, seluruh pengguna Qiscus Multichannel Chat juga dapat menemukan tools untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya dalam berbagai kategori seperti aplikasi data analytics, chatbot, payment, telekomunikasi, AI, dan marketing.

Peluncuran Qiscus App Center tidak hanya ditujukan untuk pelanggan Qiscus, namun juga diharapkan berguna bagi partner Qiscus. “Melalui App Center, Qiscus juga memberikan ruang kepada partner dan para pengembang aplikasi untuk menampilkan beberapa solusinya yang juga dapat meningkatkan value dari Qiscus Multichannel Chat. Selain itu, para partner dan pengembang aplikasi juga dapat meningkatkan brand awareness dan membuka pasar lebih luas dengan menawarkan solusinya di Qiscus App Center. Kami berharap Qiscus App Center dapat membantu bisnis dalam menjawab tantangan dari berbagai pelanggan,” ucap Evan Purnama, CTO Qiscus.

Qiscus App Center memiliki beberapa fitur. Misalnya, App Explorer yang memungkinkan  menjelajah aplikasi yang tersedia di Qiscus App Center. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan pencarian berdasarkan nama aplikasi, menyaring data yang ingin ditampilkan berdasarkan kategori aplikasi, dan mengurutkan data aplikasi yang ingin ditampilkan berdasarkan nama aplikasinya.

Sedangkan fitur App Details disebut Qiscus akan memudahkan pelanggan dalam mengetahui penjelasan detail mengenai aplikasi yang ada, seperti cara konfigurasi dan siapa yang membuat aplikasi tersebut. Qiscus berharap, dengan fitur ini, pelanggan dapat lebih mudah memilih aplikasi yang cocok. Proses instalasi juga terbilang cukup instan, karena pelanggan cukup menekan tombol install yang ada. Setelah itu pelanggan dapat melihat dan melakukan pengaturan aplikasi di bagian My Apps yang ada di dalam Qiscus App Center.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, ekosistem digital menjadi hal yang penting untuk diterapkan bisnis. Qiscus berharap App Center dapat membantu bisnis dalam membentuk ekosistem digital tepat untuk mendorong pertumbuhan.