Find Us On Social Media :

Delapan Tips Ini Bisa Bikin Jualan Anda di Shopee Laris Manis

By Rafki Fachrizal, Rabu, 9 Februari 2022 | 18:45 WIB

Ilustrasi Aplikasi Shopee

Di tengah situasi pandemi COVID-19, berjualan online makin banyak dilirik, entah itu oleh pelaku usaha offline yang ingin mengembangkan bisnisnya ke online atau mereka yang baru ingin terjun menjadi pelaku usaha.

Untuk berjualan online, saat ini banyak platform e-commerce/marketplace yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pembeli.

Seperti Shopee misalnya. Sebagai salah satu platform e-commerce yang masuk dalam ranking tiga besar paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, tentunya persaingan untuk berjualan di Shopee sangatlah ketat.

Lalu, bagaimana caranya agar jualan di Shopee bisa laris manis dan menciptakan keuntungan yang besar? Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

1. Pasang Harga yang Kompetitif

Saat mencari sebuah produk di marketplace, jika Anda memosisikan diri sebagai pembeli, tentunya Anda akan mencari toko yang menjual produk yang Anda cari tersebut dengan harga yang murah tapi dengan kualitas terbaik.

Anda bisa terapkan mindset itu di dalam toko Anda di Shopee. Pikirkan secara matang harga produk yang ingin Anda jual apakah sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan harga produk serupa yang ditawarkan toko lainnya.

Intinya, pastikan harga produk yang Anda tetapkan tidak kemahalan atau kemurahan, yang nantinya bisa membuat calon pembeli ragu berbelanja di toko Anda.

2. Informasi Produk yang Akurat

Saat menggunggah setiap produk yang ingin Anda jual di Shopee, pastikan sudah mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat.

Jangan lupa, gunakan pula foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Sebagai saran, ketika menulis nama produk berilah nama produk yang terstruktur: Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran.

Selain itu, di bagian deskripsi tulislah penjelasan mengenai produk secara informatif. Anda bisa menjelaskan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk dengan kata yang dikemas secara menarik.