Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy S22 Series Bakal Dapat Pembaruan OS hingga Android 16

By Rizal, Kamis, 10 Februari 2022 | 15:30 WIB

Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung resmi meluncurkan HP flagship terbarunya Samsung Galaxy S22 series di dunia. Samsung juga menambahkan dukungan pembaruan Android yang lebih panjang dari sebelumnya.

Pengguna Samsung Galaxy S22 series bakal mendapatkan pembaruan sistem operasi Android hingga empat tahun atau empat generasi selanjutnya. Samsung Galaxy S22 series diluncurkan dengan OS Android 12. Artinya Samsung Galaxy S22 akan mendapatkan pembaruan OS hingga Android 16.

Selain pembaruan OS, Samsung Galaxy S22 dan perangkat yang mendukung lainnya, akan mendapatkan patch keamanan sampai tahun 2027.

"Kami berkomitmen untuk memberikan performa dan pengalaman mobile terbaik bagi pengguna, semua model Samsung Galaxy S22 akan didukung hingga empat generasi OS Android," kata Samsung seperti dikutip dari The Verge.

Selain itu, Samsung juga mengatakan bahwa ada sejumlah perangkat lainnya yang akan mendapat keuntungan yang sama.

"Samsung akan meningkatkan upaya ini ke semua jajaran produk kami untuk memastikan pengguna didukung penuh di semua ekosistem Galaxy," pungkas pihak Samsung.

Meski begitu, ketersediaan dan jadwal pembaruannya kemungkinan bervariasi menyesuaikan model dan negara tempat ponsel dipasarkan.

Dengan mendapat lebih banyak pembaruan generasi OS, pengguna berpeluang mendapat peningkatan fitur maupun keamanan di masa depan. Hal itu juga akan mendorong masa pergantian ponsel menjadi agak lebih lama.

Berikut rincian perangkat yang mendapat tambahan masa pembaruan Android maupun patch keamanan:

Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 Plus

Samsung Galaxy S22 Ultra