Find Us On Social Media :

Lebih Hemat Kuota Data, Begini Cara Download Video YouTube Lewat HP

By Rizal, Senin, 14 Februari 2022 | 15:30 WIB

Ilustrasi Youtube

Saat ini YouTube adalah situs web terpopuler untu mengunggah, menonton, dan berbagi video. Tentunya, kegiatan menonton video di YouTube dapat membuat kouta data Anda cepat habis.

Untungnya, ada cara yang jauh lebih hemat, Anda dapat mengunduh video yang sering Anda tonton terlebih dahulu sehingga tidak terlalu sering menghabiskan kuota data. Keuntungan lainnya, Anda dapat menonton video tanpa perlu melihat iklan terlebih dahulu.

Berikut cara mudah mengunduh video YouTube lewat HP Anda:

Kalahkan Netflix

Saat ini YouTube menjadi pilihan utama pengguna saat mencari video atau streaming di Internet. Tak heran, pendapatan YouTube sukses mengalahkan Netflix pada kuartal-IV 2021.

Pada kuartal tersebut, pendapatan YouTube dari iklan dan belum termasuk pendapatan dari layanan berlangganan premium melampaui pendapatan Netflix untuk periode yang sama.

Menurut laporan keuangan induk usaha Google, Alphabet, YouTube tercatat membukukan pendapatan sebesar 8,63 miliar dollar AS (sekitar 122,2 triliun) dari bisnis iklanpada kuartal IV-2021 yang berakhir 31 Desember 2021.

Pendapatan iklan YouTube tersebut meningkat 25,4 persen dari tahun ke tahun. Sebagai perbandingan, pendapatan Netflix hanya mencapai 7,71 miliar dollar AS (sekitar Rp 109,2 triliun) pada kuartal IV-2021 seperti dikutip Variety

Total pendapatan YouTube dalam setahun dari iklan saja juga sudah semakin mengejar total pendapatan Netflix pada 2021. YouTube dilaporkan mengumpulkan pendapatan mencapai 28,8 miliar dollar AS (kira-kira Rp 407,8 triliun) dari bisnis iklannya pada tahun lalu.

Pendapatan itu belum mencakup layanan berlangganan premium seharga 12 dollar AS, yang diklaim sudah memiliki 50 juta pengguna.

Bila dikalkulasi, total pendapatan potensial YouTube dari layanan berlangganan premium jumlahnya mencapai 600 juta dollar AS (setara Rp 8,4 triliun), sebagaimana dihimpun dari Quartz.

Jadi, total pendapatan YouTube diestimasikan bisa mencapai 29,4 miliar dollar AS (sekitar Rp 416,3 triliun).