Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur-fitur Antarmuka Xiaomi MIUI 12?

By Rizal, Rabu, 16 Februari 2022 | 11:30 WIB

xiaomi MIUI 12

Xiaomi telah meluncurkan antarmuka MIUI 12 pada April 2020 yang menawarkan banyak fitur baru termasuk fitur dark mode (mode gelap) yang dapat menyulap tampilan pada layar menjadi serba hitam.

Kemudian, MIUI 12 juga memiliki fitur Floating Windows yang memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus di waktu yang bersamaan.

Berikut sejumlah fitur MIUI 12 yang mungkin Anda lupa seperti dikutip Gadgets 360:

1. Dark Mode

Dark Mode atau mode gelap merupakan salah satu fitur yang tergolong populer di kalangan pengguna. Sesuai namanya, fitur ini dapat membuat tampilan di layar ponsel menjadi warna gelap.

Kehadiran Dark Mode umumnya digunakan bagi pengguna untuk mengatasi ketegangan mata yang muncul, terutama ketika pengguna menatap layar dalam kondisi kurang cahaya seperti malam hari.

Fitur Dark Mode bisa diaktifkan dengan mudah melalui perangkat berbasis MIUI 12. Cara mengaktifkannya sebagai berikut:

2. Floating Windows

Pengguna perangkat Xiaomi dapat melakukan multitasking dengan lebih mudah dengan fitur Floating Windows ini.

Berbeda dengan split screen yang dapat membagi layar menjadi dua, floating windows justru dapat membuka dua aplikasi dan menampilkannya secara berdampingan.

Floating windows bekerja dengan memperkecil salah satu layar jendela aplikasi, sehingga seolah "mengambang" di antara aplikasi lain yang sedang dibuka.

Aplikasi yang mengambang akan diletakkan di sisi depan layar, sehingga pengguna bisa menjalankan aplikasi lain dengan layar yang lebih luas di saat yang bersamaan.