Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Oppo Pad Tawarkan Snapdragon 870 dan Pencil Stylus

By Rizal, Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:00 WIB

Oppo Pad

Akhirnya, Oppo resmi meluncurkan tablet pertamanya Oppo Pad di China. Dari desain, Oppo Pad sangat mirip dengan iPad dan hadir dengan pen stylus.

Oppo Pad mengusung layar LCD 11 inci dengan kerapatan piksel 275 ppi dan rasio layar 86,3 persen dan refresh rate 120 Hz, HDR 10 dan color gamut P3.

Tablet itu memiliki ketebalam 7 mm dan bobot 510 gram. Oppo Pad mengusung chipset Snapdragon 870 yang dibuat dengan fabrikasi 7nm, RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Oppo Pad dibekali baterai 8.260 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 Watt.

Oppo juga menyematkan sistem pendingin supaya suhu tablet tetap stabil termasuk saat menjalankan aplikasi yang berat. Oppo Pad memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP seperti dikutip Gizmochina.

Selain itu, Oppo Pad juga dilengkapi empat speaker terdiri dari speaker AAC generasi kedua. Speaker tersebut mendukung teknologi Dolby Atmos dan memiliki sertifikasi audio Hi-Res.

Oppo Pad berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS khusus tablet. ColorOS ini dibuat berdasarkan ColorOS 12.

Oppo Pencil Stylus

Oppo Pad mendukung penggunaan stylus. Oppo memperkenalkan stylus khusus tablet tersebut yang bernama Oppo Pencil. Ujung dari stylus ini dapat disesuaikan sehingga terasa lebih natural ketika diaplikasikan ke tablet.

Oppo Pencil level tekanan 4096 dan mendukung pengisian cepat nirkabel. Oppo Pencil diklaim dapat bertahan hingga 13 jam ketika baterainya terisi penuh. Selain model reguler, Oppo Pad juga tersedia dalam edisi khusus dan disebut Oppo Pad Artist Edition.

Perbedaannya dengan versi reguler adalah desain penampang belakang tablet yang dibuat lebih artistik. Oppo Pad edisi khusus ini juga hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB/ 256 GB.

Harga dan ketersediaan

Oppo Pad tersedia di China mulai 3 Maret mendatang. Berikut rincian harganya.