Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Menambah Jumlah Viewers di Channel YouTube Anda?

By Rizal, Jumat, 4 Maret 2022 | 13:30 WIB

Ilustrasi Youtube

Saat ini profesi YouTubers cukup menjanjikan karena dapat memberikan cuan yang banyak. Apabila banyak jumlah viewers atau penonton konten video Anda, maka potensi Anda mendapatkan Adsense sangat besar.

Apalagi, saat ini YouTube adalah platform video yang paling banyak digemari. Tentunya, Anda bagi para YouTubers harus tahu cara untuk meningkatkan jumlah viewers yang menonton konten Anda.

Berikut, InfoKomputer rangkum beberapa tips seperti dikutip laman Sproutsocial:

1. Judul menarik

Pemasaran YouTube adalah tentang presentasi dan judul yang menarik menentukan performa video Anda. Kuncinya, Anda membuat judul yang menarik perhatian audiens atau viewers tanpa menggunakan headline clickbait. Orang-orang mendambakan konten yang menghibur dan juga ingin tahu tentang video Anda.

2. Optimalkan kualitas video

Umumnya, video YouTube muncul di 70 persen dari 100 hasil pencarian Google teratas karena YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia. Sama seperti orang yang mencari produk dan membutuhkan pemecahan masalah melalui Google, hal yang sama juga berlaku di YouTube.

Karena itu, Anda harus mengoptimalkan SEO YouTube seperti kata kunci, tag, dan sebagainya. Misal, judul dan deskripsi wajib menyertakan kata kunci target dalam judul dan deskripsi Anda.

Anda bisa menggunakan alat seperti Keywordtool.io untuk membantu menemukan ide kata kunci. Menyebutkan kata kunci dalam video Anda karena bisa membantu YouTube lebih memahami tentang video kamu

YouTube menggunakan keterlibatan (suka, komentar, tampilan) untuk membantu menentukan peringkat video dalam hasil pencariannya. Gunakan kategori untuk membantu YouTube mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kepada siapa video Anda akan ditampilkan.

Selain kategori, Anda juga bisa menambahkan tag ke video kamu untuk memberi YouTube lebih banyak konteks tentang konten Anda. Anda bisa menggunakan beberapa tag, jadi tambahkan sebanyak yang Anda bisa pikirkan.

3. Apa yang audiens Anda inginkan