Find Us On Social Media :

Netizen, Ini 4 Istilah Populer a la Kreator Konten SnackVideo

By Indah PM, Selasa, 15 Maret 2022 | 09:00 WIB

Aplikasi SnackVideo

Tak dimungkiri, di era menjamurnya media sosial seperti saat ini, makin banyak orang yang beralih profesi menjadi kreator konten. Bahkan banyak kreator konten yang memiliki pengaruh besar hingga mampu menciptakan tren di kalangan netizen.

Tren yang diciptakan pun bermacam-macam. Salah satunya adalah kemunculan berbagai macam istilah atau terminologi baru yang menjadi populer karena kerap diucapkan oleh para kreator konten.

Selain itu, tersedianya berbagai macam media sosial menambah popularitas beberapa kosakata. Salah satu media sosial yang menjadi tempat munculnya tren-tren istilah terbaru adalah platform video pendek SnackVideo.

Saat ini, setidaknya ada empat istilah yang populer karena kerap diucapkan oleh para kreator konten. Berikut ini adalah keempat istilah tersebut:

1. Anak Sultan

Sultan berdasarkan KBBI artinya adalah raja atau baginda. Namun, secara umum dalam Bahasa Indonesia, sultan kerap digunakan untuk menyebut pemimpin dari negara-negara timur tengah, seperti Sultan Arab dan sebagainya.

Dari situ, mengingat pemimpin dari negara timur tengah memiliki kekayaan yang luar biasa, ‘Anak Sultan’ yang kini populer merujuk kepada anak orang kaya yang kerap menggunakan uang mereka untuk membelanjakan sesuatu tanpa berpikir panjang. Tentu saja, terminologi ini digunakan pengguna dan kreator konten untuk memanggil kreator konten lainnya yang lebih ternama dan berpenghasilan lebih.

2. Fun fact

Secara harfiah, fun fact berarti fakta yang menyenangkan. Terminologi ini digunakan oleh berbagai kreator konten untuk mendeskripsikan suatu fakta yang unik dan bisa menyenangkan hati pendengarnya.

Terminologi ini sendiri kerap digunakan oleh kreator konten yang berbasis edukasi, untuk memberi pengetahuan bagi penontonnya mengenai suatu hal yang jarang diketahui orang banyak.

3. POV

POV merupakan akronim dari Point of View, yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai sudut pandang. POV kini menjadi populer karena kreator konten kerap menggunakan istilah tersebut seperti bentuk drama yang memosisikan dirinya pada suatu situasi atau karakter.

Konten POV memang saat ini tengah popular. Karena itu istilah POV menjadi ramai diperbincangkan dan digunakan kreator karena membuat penontonnya membayangkan atau berimajinasi, sesuai POV yang ditentukan dalam video pendek.