Find Us On Social Media :

Daftar 10 NFT Marketplace Terpopuler 2022

By Rizal, Kamis, 17 Maret 2022 | 19:25 WIB

Non Fungible Token (NFT)

NFT marketplace kini semakin popular ditahun 2022, hal ini memang tak bisa lepas dari aksi Gozali Everyday yang bisa menjual foto dirinya hingga puluhan milyaran rupiah.

Ghozali Everyday ini mampu membuka mata masyarakat Indonesia yang tadinya buta terkait kripto dan berbagai NFT marketplace, maka kini banyak masyarakat yang mempelajarinya dan berusaha bermain NFT atau trading crypto.

Sambutan ini semakin di terima karena peminatnya yang terus meningkat. Hal ini tentu didasarkan keuntungan yang diperoleh hingga mencapai angka yang fantastik meski NFT telah ada sejak tahun 2014 tetapi belum banyak orang yang mengetahui bahkan mungkin ragu-ragu.

Dari mana sih kamu mendapatkan keuntungan dari NFT. Keuntungan dapat diperoleh ketika kamu menjual asset pada berbagai NFT marketplace. Jika kamu memiliki karya seni yang unik dan ingin menjualnya maka kamu harus mengetahui NFT marketplace manakah yang popular.

NFT marketplace merupakan wadah untuk melakukan transaksi aset digital. Sedangkan NFT merupakan token yang tidak dapat ditukar dan biasanya berada pada blockchain. Artinya NFT merupakan aset virtual yang dimiliki seseorang.

Umumnya NFT menggunakan teknologi blockchain ethereum untuk mencatat atau merekam transaksi didalamnya. Perlu kamu ketahui sebelumnya, blockchain adalah suatu teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan informasi digital dan terhubung melalui kriptografi.

Meningkatnya NFT tak bisa lepas dari keberadaan market dimana menjadi tempat jual beli aset berharga tersebut. NFT marketplace menjadi tempat penjual dan pembeli melakukan transaksi jual beli aset yang sebelumnya kamu juga pernah melakukan jual beli bitcoin

Apa saja yang bisa dijual pada NFT marketplace?

NFT merupakan aset virtual yang unik atau berharga dan tidak bisa ditukarkan satu sama lain. Berbagai barang dapat dijual melalui NFT market berupa karya seni, seperti foto, video, aset game, musik, tweet, dan lainnya.

Bahkan kamu bisa mengubah aset berbentuk dokumen menjadi NFT. Sementara itu, harga jual bergantung pada faktor subjektivitas yang erat kaitannya dengan aktivitas, kualitas, hingga popularitas sang seniman.

Artinya NFT menjadi media koleksi digital baru dimana menjadi tempat untuk mendukung para seniman. Walaupun masih sangat terbatas untuk industri seni, hiburan, dan hobi, NFT menawarkan imbalan yang cukup besar bara kreator yang bersedia untuk membayar aset atau barang NFT mereka.

Nah untuk memilih NFT market, maka kamu juga harus mengetahui seluk beluknya, untuk itu, terdapat 10 NFT marketplace popular yang bisa kamu analisa: