Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi iPhone 14, Tanpa Notch dan Chip A16 Bionic

By Rizal, Minggu, 20 Maret 2022 | 11:30 WIB

iPhone 13

Apple dikabarkan berencana menghilangkan takik atau notch iPhone 14 yang akan meluncur menjelang akhir tahun ini. Analis Apple Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan menghilangkan notch iPhone 14 Pro.

Sebagai gantinya, Apple akan membuat layar model punch-hole, satu lubang untuk tempat kamera depan, pada iPhone 14 model Pro.

Apple pertama kali memperkenalkan notch melalui iPhone X pada 2017. Desain itu segera menjadi pelopor tren desain layar ponsel seperti dikutip GSM Arena.

Notch hadir bukan tanpa sebab, ia merupakan tempat menaruh komponen untuk sistem pengenal wajah Face ID.

Analis Ross Young mengatakan iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menggunakan layar model hole and pill-shaped, desain berupa lubang dan potongan berbentuk pil untuk tempat kamera depan.

Desain bodi belakang iPhone 14 akan berubah, tipster Jon Prosser memperkirakan kamera ponsel tersebut tidak akan menonjol seperti iPhone 13 sekarang ini. Sebagai gantinya, bodi iPhone akan lebih tebal agar bisa menaruh komponen kamera.

Prosser juga mengatakan iPhone 14 Pro akan menggunakan material titanium alloy, menggantikan baja tahan karat (stainless steel). Apple pernah menggunakan titanium alloy untuk beberapa model Apple Watch.

A16 Bionic

A16 Bionic

Apple terus mengembangkan kemampuan chip Bionic menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan chip terbaru A16 Bionic hanya untuk iPhone 14 Pro. Sedangkan, iPhone 14 reguler akan tetap memakai chip A15 Bionic mirip iPhone 13.

Kuo mengatakan varian iPhone 14 Pro mencakup iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max seperti dikutip Macrumors.

Perbedaannya, iPhone 14 Pro mengusung layar 6,1 inci dan varian iPhone 14 Pro Max mengusung layar 6,7 inci. iPhone 14 reguler mengusung layar 6,1 inci dan iPhone 14 Max bakal mengusung layar 6,7 inci.