Find Us On Social Media :

Daftar Fitur dan HP Samsung yang Kebagian Pertama Kali One UI 4.1

By Rizal, Kamis, 24 Maret 2022 | 11:30 WIB

Samsung One UI 4.1

Samsung meluncurkan One UI 4.1 yang akan hadir di rangkaian perangkat Samsung Galaxy untuk meningkatkan pengalaman para pengguna dan menjadikan komunikasi semakin efisien.

Sebenarnya, One UI 4.1 pertama kali muncul bersamaan dengan Samsung Galaxy S22 Series, tetapi kini One UI 4.1 akan tersedia di lebih banyak perangkat Galaxy, menghadirkan inovasi Galaxy terbaru ke lebih banyak pengguna.

Dalam siaran persnya, penerimaan One UI 4.1 akan dimulai dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip 3, disusul Galaxy S21 Series, Galaxy A Series, dan Tab S7 FE. Pembaruan akan diperluas ke lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk jajaran S20, Z Fold, Z Flip, Note, S10, A, dan Tab S.

Lantas, apa saja fitur-fitur terbaru One UI 4.1:

Google Duo Makin Mutakhir

Di mana pun pengguna perangkat Galaxy berada, pengguna dapat terus terhubung dengan aplikasi Google dengan fitur terbaru "Google Duo live sharing",pengguna kini dapat berbagi layar dengan teman untuk melihat foto di galeri bersama, dan meninjau kembali kenangan berharga bersama-sama, bahkan saat pengguna berjauhan.

Anda juga dapat berbagi layar browser dan berkolaborasi di Samsung Notes saat melakukan panggilan video sehingga cocok untuk merencanakan liburan dengan teman atau membuat catatan produktif selama panggilan tersebut berlangsung.

Hasil Foto RAW Makin Mumpuni

Pengguna Galaxy S21 Ultra dan S22 10 Series yang ingin memaksimalkan kamera smartphone mereka, sekarang dapat mengubah gambar menjadi mahakarya yang layak dicetak di majalah dengan aplikasi pengeditan foto "Expert RAW".

Pengalaman bak kamera DSLR ini menandakan bahwa Anda dapat mengedit foto dan video dengan benar-benar presisi, memuaskan mata Anda terhadap detail dengan menggunakan rangkaian fitur pengeditan dalam aplikasi kamera.Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan file baik dalam format JPG dan juga DNG, sehingga Anda benar-benar dapat mengedit seperti seorang profesional.

"Expert RAW" memberi Anda kebebasan berkreasi sepenuhnya, mulai dari mencerahkan atau menggelapkan foto dengan kontrol ISO hingga memilih di antara beberapa lensa untuk menangkap subyek atau pemandangan apa pun.

Object Eraser untuk foto semakin cantik