Find Us On Social Media :

Lima Situs Ini Tawarkan Inspirasi Menu Sahur & Berbuka Puasa

By Liana Threestayanti, Kamis, 31 Maret 2022 | 22:54 WIB

Ilustrasi inspirasi menu sahur dan buka puasa Ramadan 2022

Dalam hitungan hari, umat Muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan yang ditunggu-tunggu, yaitu bulan Ramadan. Di bulan yang mulia ini, umat Muslim diwajibkan berpuasa sejak fajar hingga petang.

Saat berpuasa, asupan nutrisi akan berkurang sehingga tubuh akan terasa agak lemas. Oleh karena itu, sahur dan berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan kecukupan asupan nutrisi di tubuh kita.

Namun seringkali kita pusing memikirkan susunan menu untuk santap sahur maupun berbuka puasa sebulan penuh. Padahal kegiatan menyusun menu ini penting dilakukan sebelum bulan puasa agar kita dapat memastikan hidangan yang tersaji setiap hari tidak saja menggugah selera tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan variatif.

Di era digital ini, mencari inspirasi hidangan sahur dan berbuka puasa menjadi lebih mudah. Coba simak inspirasi menu sahur dan berbuka di lima website ini.

  1. Dapur Kobe  

Produsen yang dikenal dengan produk tepung bumbu ini menyediakan menu praktis dan lengkap untuk santap sahur dan buka puasa untuk 30 hari. Tersedia dalam format JPG dan PDF, menu dapat diunduh per 15 hari atau full 30 hari.

Selain susunan menu, website ini juga menyediakan panduan menyiapkan hidangan sahur di hari sebelumnya dan resep dari sebagian besar hidangan yang ada di menu.

Kalau Anda sudah mempunyai menu sendiri tapi ingin mencari inspirasi hidangan yang berbeda, klik resep di Top 10 Resep Sahur dan Top 10 Resep Buka Puasa.   

Agar tak kebingungan mengatur menu selama bulan puasa, coba kunjungi website ResepKoki.co. Ada daftar menu lengkap Takjil, Buka Puasa dan Sahur dari Hari ke-1 sampai Hari ke-30, lengkap dengan resepnya.

Untuk melihat resep dari tiap hidangan yang tersaji dalam bentuk tabel sederhana, langsung klik di nama hidangannya. 

Kalau menu 30 hari belum cukup, Anda bisa mengeklik 30+56 Menu Resep Praktis untuk Berbuka Puasa di bagian Resep Populer. Atau ketikkan  #Sajian Ramadhan di kolom pencarian untuk langsung melihat resep-resep praktis di bulan Ramadan.

Makan sahur menjadi sangat penting di bulan puasa demi menjaga kesehatan dan kenyamanan dalam berpuasa. Namun menyiapkan hidangan sahur kerap menjadi tantangan  karena kita harus bangun lebih pagi.

Nah, website ini menyediakan  resep hidangan praktis untuk sahur yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya tapi tetap lezat di lidah. Ada 25 resep praktis dan antiribet untuk santap sahur disediakan Briliofood. Untuk menemukan lebih banyak inspirasi untuuk menu sahur dan takjil, klik tab Resep.