Find Us On Social Media :

Banyak Promo Murah, Ini Tips Hemat Belanja Online Selama Ramadhan

By Rizal, Rabu, 6 April 2022 | 15:00 WIB

Tips Belanja Online

Saat ini tren belanja online meningkat selama pandemi Covid-19. Apalagi, penjualan online akan meroket selama bulan Ramadhan, mengingat banyak masyarakat yang mengalokasikan bujet belanjanya untuk membeli barang selama bulan suci Ramadhan.

Pada momentum Ramadan, biasanya banyak pekerja yang mendapatkan tunjangan hari raya atau THR. Anda bisa mendapatkan tunjangan tersebut dengan berbelanja kebutuhan Ramadan secara bijak.

Dengan perencanaan yang matang di awal, maka tunjangan yang Anda dapatkan bisa terpakai dengan baik.

Sejumlah situs belanja online atau e-commerce membagikan banyak promo Ramadhan, seperti gratis ongkos kirim. Supaya Anda bisa memaksimalkan promo Ramadan dan tidak membeli barang secara berlebihan, simak beberapa tips belanja online saat promo Ramadan!

Berikut tips belanja online hemat selama Ramadan:

1. Situs Toko Belanja Online Terpercaya

Anda harus memilih situs belanja online yang tepat dan terpercaya untuk berbagai kebutuhan. Anda tidak perlu membeli semua barang dalam satu situs online sekaligus karena bisa saja produk tertentu justru jauh lebih murah di situs atau toko lainnya. Anda harus cerdas karena itu Anda harus pilih situs belanja yang menawarkan keuntungan, seperti gratis ongkos kirim tanpa batas minimum pembelian, ekstra cashback, atau lainnya. Kalau bingung dan takut jadi korban penipuan, kamu bisa baca ulasan suatu situs atau toko belanja online dari para pembeli.

2. Layanan Pengiriman Termurah

Anda juga dapat menghemat biaya pengiriman dengan cara memilih layanan pengiriman termurah.

3. Metode Pembayaran yang Tepat

Saat ini banyak pilihan metode pembayaran seperti OVO, Gopay, Shopeepay, atau lainnya. Biasanya, layanan dompet digital menawarkan banyak keuntungan seperti gratis ongkir dan cashback. Karena itu, manfaatkan dompet digital untuk pembayaran transaksi agar lebih murah. Anda bisa menyesuaikan metode pembayaran agar potongan yang diperoleh menjadi maksimal. Namun, saran dari kami adalah untuk tidak menggunakan fitur cicilan jika tidak benar-benar membutuhkan.

4. Membandingkan Harga