Find Us On Social Media :

Ramadan Tiba, Perbarui Empat Hal ini di Profil Bisnis Anda di Google

By Rafki Fachrizal, Rabu, 6 April 2022 | 15:15 WIB

Ilustrasi Profil Bisnis di Google

Ramadan adalah saat kita merayakan keimanan dan kebersamaan di dalam masyarakat dengan cara berpuasa, berbagi makanan, dan bertukar hadiah bersama orang-orang terkasih.

Saat ini, banyak pemilik bisnis yang mengandalkan Profil Bisnis di fitur Google Search dan Maps untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang jam buka, promosi terkini atau menu khusus, dan cara termudah untuk menghubungi mereka.

Para pemilik bisnis dapat memperbarui Profil Bisnis mereka langsung di Google. Langkah pertama adalah dengan menambahkan informasi dasar seperti nama bisnis, kategori, produk, dan layanan.

Agar lebih menarik perhatian, beberapa hal di bawah ini akan memastikan Profil Bisnis Anda siap untuk beroperasi di bulan Ramadan:

1. Sesuaikan jam kerja

Tambahkan jam buka khusus tanpa mengubah jam buka reguler bisnis Anda. Sebaiknya Anda mengoonfirmasi jadwal puasa selama Ramadan meskipun jadwal tersebut sama dengan jam buka reguler Anda – hal ini akan menunjukkan kepada pelanggan bahwa informasi tersebut merupakan yang terkini.

2. Promosikan penawaran dan menu khusus

Buat pemberitahuan dan tambahkan gambar tentang penawaran, promosi, atau menu khusus yang Anda tawarkan selama bulan Ramadan di bagian pembaruan.

3. Mengaktifkan fungsi perpesanan (messaging)

Selain memastikan nomor telepon yang Ada gunakan adalah nomor yang terkini, pastikan Anda mengaktifkan fitur perpesanan agar pelanggan dapat langsung mengirim pesan kepada Anda di di Profil Bisnis Anda.

4. Beri tahu pelanggan bagaimana mereka dapat berbelanja di tempat Anda

Untuk membantu pelanggan merencanakan pemesanan mereka, Anda bisa menambahkan atribut bisnis, misalnya untuk menunjukkan bahwa Anda menawarkan opsi pengambilan atau pengiriman.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di lokasi, sebaiknya Anda mencantumkan informasi mengenai pencegahan dan keamanan seperti "Wajib menggunakan masker" atau "Permukaan didisinfeksi secara berkala".