Find Us On Social Media :

Google Pixel 7 Bakal Jadi HP Pertama dengan Android 13, Ini Bocorannya

By Rizal, Senin, 18 April 2022 | 17:30 WIB

Google Pixel 7

Google akan menyematkan sistem operasi Android terbarunya (OS) Android 13 ke flagship Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Hal itu menandai kedua smartphone tersebut sebagai ponsel flagship Android 13 pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi FCC.

Sertifikasi FCC memastikan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mendukung jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Desain Pixel 7 mirip dengan seri Pixel 6 dan memiliki punch-hole di bagian tengah serta modul kamera strip panjang di bagian belakang.

Google Pixel 7 akan mengusung layar OLED 6,3 inci dan Pixel 7 Pro akan menggunakan layar OLED 6,7 inci. kedua HP itu mengusung refresh rate tinggi sebesar 120Hz seperti dikutip Giz china.

Flagship Pixel 7 Series mengusung chip Tensor generasi kedua yang menawarkan performa lebih baik dan lebih cepat dari pendahulunya. HP itu mengusung RAM 12GB dan pilihan memori penyimpanan 128GB dan 256GB.

Pixel 7 Pro saat ini hadir dengan baterai 5.000 mAh yang memberikan masa pakai baterai yang lama. Perangkat ini menawarkan dukungan untuk pengisian cepat 23W.

Keunggulan Android 13

Pembaruan sistem operasi (OS) Android 13 diprediksi akan lebih meningkatkan pengalaman gaming yang lebih cepat dan mulus.

Phone Arena mengungkapkan bahwa Google berencana untuk menambahkan lebih banyak peningkatan berorientasi game dengan Android 13.

Salah satu yang utama adalah metode setGameState yang ketika diterapkan akan memungkinkan game untuk memberi tahu ponsel tentang keadaannya saat ini.

Dengan mengetahui status game saat ini, ponsel akan dapat memutuskan apakah game dapat diinterupsi atau tidak.