Find Us On Social Media :

Infinix Note 4 X572: Baterai dan Layar Ukuran Besar Jadi Andalan

By Dayu Akbar, Sabtu, 5 Mei 2018 | 07:30 WIB

Infinix kembali memperbarui jajaran seri Note yang memiliki layar besar. Melalui seri Note 4 ini, Infinix juga membenamkan fitur andalan lainnya berupa baterai berkapasitas besar. Agak berbeda dengan desain Note sebelumnya yang memiliki desain kaku, Note 4 dibuat dengan estetika yang lebih menarik; setiap sudut dibuat melengkung. Namun, desain yang digunakannya ternyata tidak mengusung konsep unibody.

Cover belakangnya memang bisa dilepas tetapi tujuannya hanya untuk pemasangan dua kartu micro-SIM serta satu kartu micro-SD, sedangkan baterai tidak bisa dilepas. Meski bisa dibuka, tetapi Note 4 menggunakan baterai jenis lithium-ion polymer yang tertanam (nonremovable). Adapun kapsitas memori micro-SD yang didukungnya sampai 128 GB.

Berbekal kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, aplikasi kamera menyediakan pengaturan serta pilihan mode yang beragam. Menariknya terdapat pilihan mode Pro untuk kamera utama yang terdiri dari ME, shutter, ISO, exposure, white balance, dan manual focus.

Meski tidak dikhususkan bagi penyuka selfie, fitur pendukung untuk itu tetap disediakan. Contohnya dengan disertakannya lampu LED pada kamera depan. Terdapat pula mode WideSelfie yang akan melebarkan tangkapan latar dan bisa digunakan untuk melakukan wefie. Hanya saja metode yang digunakan mirip dengan saat mengaktifkan mode panorama. Anda mesti menjepret kamera sampai beberapa kali mengikuti jalur yang sudah tersedia sampai kelebaran beberapa derajat.

Dengan spesifikasi yang digunakan hasil pengujian menunjukkan skor yang terbilang standar, tetapi sudah cukup untuk aktivitas keseharian sampai menjalankan game. Baterai berkapasitas besar yang menjadi salah satu nilai jualnya juga tampil cukup baik. Pengujian menggunakan PCMark – Work Battery Life bertahan sampai hampir delapan jam. Sementara untuk penggunaan sehari-hari dengan internet memanfaatkan mobile data, smartphone ini bisa digunakan dari pagi sampai sore menjelang malam.

Dua Fungsi

Tombol Home juga berfungsi sebagai sensor fingerprint yang tidak hanya untuk membuka layar, tetapi juga memproteksi aplikasi serta akses ke fitur Xhide.

Hasil uji

AnTuTu Benchmark 6.2.0 - Score 30078
PCMark for Android - Work Performance Score 3061
PCMark for Android - Work 2.0 battery life 7 jam 51 menit
3DMark - Ice Storm 7795
3DMark - Ice Storm Extreme 4545
3DMark - Ice Storm Unlimited 7250
GeekBench 3 - Single Core 623
GeekBench 3 - Multi Core 2672

Kesimpulan

Generasi keempat dari seri Note ini ditujukan bagi profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi dan butuh daya tahan yang lebih lama sebagai penunjang aktivitas mereka. Meski tidak menyertakan stylus, segala aktivitas tetap bisa dilakukan dengan nyaman berbekal layar besar. Baterai berkapasitas besarnya pun membuatnya bisa digunakan seharian. Harganya juga cukup menarik dan mampu bersaing dengan kompetitor.

Plus: Layar besar dengan resolusi full HD, baterai berkapasitas besar, dukung quick charging, ada fitur fingerprint reader, tersedia lampu LED di kamera depan, harga menarik.