Find Us On Social Media :

Solusi SAS Skill Builder Dapat Tingkatkan Kemampuan Analisis Pelajar

By Rizal, Rabu, 20 April 2022 | 13:00 WIB

SAS Skill Builder for Students

Dengan adanya permintaan yang tinggi untuk data analytic, perusahaan data analytic SAS yang telah memimpin pasar baru-baru ini telah meluncurkan program bagi mahasiswa pendidikan tinggi untuk lebih dalam mempelajari keterampilan dalam mengelola data analytic serta mendapatkan sertifikasi berharga yang bisa bermanfaat bagi pemberi kerja.

SAS Skill Builder for Students adalah portal pembelajaran virtual 24/7 gratis yang dapat mengakses ke perangkat lunak SAS, e-learning dan sertifikasi, serta saran berkarir serta bagaimana cara untuk terhubung dengan pemberi kerja.

“SAS Skill Builder memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk mempelajari SAS dan meningkatkan prospek karir mereka,” ujar Febrianto Siboro, Managing Director (Indonesia), SAS Institute. “Dengan Indonesia sebagai pasar TI yang tumbuh paling cepat di Asia Pasifik, SAS Skill Builder for Students menyoroti komitmen kami untuk memelihara dan mempersiapkan tenaga kerja masa depan dalam ilmu data dan menyediakan bisnis Indonesia dengan bakat yang tepat untuk berkembang dan berhasil dalam masa pasca pandemi. dunia." Ujar Febri.

Jalan Menuju Karir Sebagai Analis Data yang Hebat

Saat ini sebagian besar pemuda Indonesia hanya mengenyam pendidikan sekolah menengah atas, dan hal ini mengakibatkan kesenjangan untuk kebutuhan pekerja ahli, hal ini tercatat dalam Global Innovation Index 2020 dengan Indonesia menempati peringkat 125 dari 131 negara. Melalui program SAS Skill Builder for Students ini diharapkan dapat membantu lebih banyak pelajar Indonesia membangun keahlian yang diperlukan untuk menjadi analis data dengan menyediakan akses melalui beberapa hal berikut:

• Gratis Perangkat Lunak Berbasis Cloud: SAS OnDemand for Academics dan SAS® Viya® for Learners.

• E-learning Gratis: Kursus keterampilan dasar seperti literasi data dan analitik data point-and-click, pemrograman, analisis visual dan statistik visual, analisis statistik, pemodelan prediktif, dan machine learning.

• Jalur Sertifikasi untuk menyederhanakan dan mempercepat proses dalam memperoleh sertifikasi data science dan sertifikasi dari SAS berharga lainnya.

• Diskon Ujian Sertifikasi Eksklusif bagi yang mendaftar.

• Badges adalah tanda bernilai dari keterampilan peserta yang dapat digunakan sebagai penilaian bagi pemberi kerja di berbagai bidang seperti visualisasi data dan learning machine.

• Career Resources yang berguna untuk menginspirasi siswa dan membantu kesuksesan mereka. Siswa dapat mengeksplorasi apa artinya menjadi ilmuwan data analitik dan analis data profesional, bagaimana diri mereka menjadi berbeda dan terhubung dengan pemberi kerja yang menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka.

*Domain email akademik diperlukan untuk mengakses SAS Skill Builder for Students.