Find Us On Social Media :

Tiga Cara Sedekah Digital Selama Ramadan Pakai Dompet Digital GoPay

By Rafki Fachrizal, Rabu, 20 April 2022 | 16:15 WIB

Ilustrasi bersedekah

Tidak terasa Bulan Ramadan tahun ini sudah tinggal tersisa kurang dari dua minggu lagi. Oleh karena itu, dua minggu terakhir di bulan suci ini justru harus dimanfaatkan untuk makin memaksimalkan pahala puasa kita.

Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah bersedekah kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Kini, bersedekah pun sudah makin mudah karena bisa dilakukan secara digital lewat berbagai kanal pembayaran, seperti dompet digital misalnya.

Platform dompet digital besutan Gojek yakni GoPay membagikan tiga cara sedekah digital yang bisa dilakukan penggunanya:

1. Ikut Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) 2022

Hardolnas merupakan inisiatif yang digelar oleh platform galang dana Kitabisa. Lewat momentum yang berlangsung dari 18-29 April 2022 ini, masyarakat bisa melakukan donasi dengan GoPay ke tiga kampanye, yaitu Kado Ramadan bersama BAZNAS, Al Quran Untuk Para Santri di Pelosok Indonesia, dan Bantuan Modal Usaha untuk Mitra UMKM.

Seperti tahun sebelumnya, setiap donasi yang masuk di Hardolnas 2022 akan dilipatgandakan nominalnya oleh GoPay. Donasi yang digandakan oleh GoPay mulai dari Rp5.000 hingga Rp500.000. Untuk ikut berpartisipasi, bisa mengunjungi situs hardolnas.kitabisa.com atau melalui aplikasi Kitabisa.

Faktanya pada Hardolnas 2021 lalu saja, Kitabisa dan GoPay mencatat bahwa lebih dari Rp1,4 miliar donasi berhasil terkumpul dari sekitar 29.000 donatur yang berpartisipasi, dan donasi yang terkumpul telah disalurkan ke lebih dari 6.000 penerima manfaat.

2. Buka GoGive Lewat Aplikasi Gojek

Sedekah makin mudah dalam genggaman karena pengguna GoPay bisa cukup membuka fitur GoGive di aplikasi Gojek lalu berdonasi menggunakan GoPay.

Di dalamnya, pengguna bisa mengakses berbagai kampanye penggalangan dana yang ingin dibantu dari berbagai kategori, seperti pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, penguna juga bisa memanfaatkan GoGive untuk berbagai jenis sedekah, mulai dari sedekah Jumat hingga Zakat Fitrah.

3. Scan QRIS di Ratusan Masjid dan Lembaga Non-profit