LG Electronics Indonesia minggu lalu meresmikan pemasaran koleksi TV premium tahun 2022-nya di tanah air. Koleksi TV premium tahun 2022 yang dipasarkan LG terdiri dari TV OLED dan TV LCD yang disebut QNED Mini LED. Lini tertinggi tentu saja adalah yang menggunakan OLED sebagai panelnya.
LG menambahkan bahwa inovasi utama pada model tertinggi TV premium tahun 2022 yang dipasarkan di tanah air adalah pembaruan prosesor berbasis AI (artificial intelligence) dan teknologi Dolby terkini. Dengannya, kualitas gambar dan suara yang direproduksi makin baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, LG juga mengeklaim interaksi yang lebih baik.
“Selain menjanjikan tingkatan baru pada kecanggihan visual dan suara, TV premium LG di tahun ini juga membawa buah upaya kami dalam memberikan interaksi lebih baik dengan pengguna,” ujar Lee Taejin (President of LG Electronics Indonesia) sembari mencontohkan webOS 22 pada TV premium tahun 2022-nya.
LG menjelaskan webOS 22 menawarkan sejumlah peningkatan dari sebelumnya. Sehubungan personalisasi, webOS 22 misalnya menawarkan opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga. Dengan fasilitas ini, tiap-tiap anggota keluarga bisa mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta mempermudah akses pada deret aplikasi dan layanan konten.
Tak hanya personalisasi, webOS 22 juga antara lain menyediakan NFC Magic Tap dan Room To Room Share. NFC Magic Tap memudahkan mirroring tayangan dari layar smartphone, sedangkan Room To Room Share membolehkan mirroring konten dari layanan TV kabel maupun satelit ke TV lain melalui Wi-Fi.
TV OLED
Seperti yang InfoKomputer beritakan di sini, lini TV OLED tahun 2022 yang dipasarkan LG di Indonesia dipimpin oleh seri G2 yang dikenal sebagai OLED evo Gallery Edition. Hadir dengan resolusi 4K, LG OLED seri G2 menggunakan OLED Evo yang merupakan evolusi selanjutnya dari OLED. OLED Evo diklaim mampu menghasilkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan OLED dan sebelumnya sudah digunakan oleh LG OLED seri G1 yang hadir tahun lalu.