Find Us On Social Media :

Tak Hanya Zenfone 5, Smartphone Terbaru Asus ini Juga Mirip iPhone X

By Adam Rizal, Minggu, 6 Mei 2018 | 06:36 WIB

Asus Zenfone 5

Desain iPhone X tampak menginspirasi Asus pada tahun ini. Asus akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya Asus Zenfone 5 Max yang desainnya sangat mirip dengan iPhone X.

Sebelumnya, Asus Zenfone 5 juga mengadopsi bahasa desain iPhone X yang membuat keduanya sama persis. Dari tiga smartphone Asus Zenfone 5 hanya ada dua Asus Zenfone 5 yang mirip iPhone X yaitu Zenfone 5 ZE620KL dan Zenfone 5Z yang merupakan seri menengah dan tertinggi.

Desain Asus Zenfone 5 Max juga akan memiliki notch atau poni mirip dengan iPhone X. Smartphone yang memiliki kode asus ASUS_X00QD itu akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9, prosesor Snapdragon 660 dan RAM 4 GB.

Asus Zenfone 5 Max juga akan mengusung Android 8.0 Oreo dan memiliki audio jack 3,5 mm serta USB Type-C seperti dikutip Phone Arena.

Sayangnya belum terungkap spesifikasi kamera, dan kapasitas baterai yang dimilikinya. Seharusnya, smartphone itu memiliki kapasitas baterai yang cukup besar karena memiliki emblem Max.

5 Smartphone Mirip iPhone X

iPhone X sukses menggebrak pasar dengan berbagai terobosan inovasinya, mulai dari desain, fitur dan harga. iPhone X sukses menjadi trend center dan membuat para pabrikan smartphone lainnya kesengsem untuk membuat smartphone dengan desain yang sama.

Harapannya, para smartphone tiruan iPhone X bisa menjaring banyak pengguna untuk merasakan smartphone mirip iPhone X dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Di Indonesia, iPhone X dijual sekitar Rp17 juta atau empat - lima kali lipat lebih mahal ketimbang rata-rata smartphone level menengah.

Berikut daftar-daftar smartphone mirip iPhone X seperti dikutip Digital Trends:

1. Asus ZenFone 5

Asus baru saja meluncurkan Asus ZenFone 5 yang desainnya sangat mirip iPhone X. Asus ZenFone 5 mengusung Snapdragon 636, media penyimpanan internal 64GB, dan slot microSD yang mendukung sampai 2TB serta baterai berkekuatan 3300 mAh. Asus ZenFone 5 memiliki fitur fast charging dan pengisian daya yang cerdas untuk melindungi baterai. Harganya pun ditaksir sekitar Rp 8-9 jutaan.

2. Leagoo S9/S9 Plus