Find Us On Social Media :

Gantikan Gear VR, Samsung Kembangkan Headset VR Terbaru Galaxy VR

By Rizal, Senin, 25 April 2022 | 09:00 WIB

Samsung Galaxy VR

Samsung sedang mengembangkan perangkat virtual reality (VR) terbaru bernama Galaxy VR dan Galaxy 360, mengingat Samsung telah mengajukan dua perangkat itu ke World Intellectual Property Office pada 30 Maret 2022.

Kehadiran Galaxy VR akan menjadi bagian dari ekosistem Galaxy dan menjadi pelengkap dari beberapa perangkat Samsung.

Samsung Galaxy VR akan menjadi perangkat VR pertama Samsung sejak kehadiran Gear VR pada 2015.

Samsung Gear VR sendiri dirancang sebagai pelengkap dari smartphone flagship Samsung seperti Galaxy S10.

Namun saat ini Gear VR tak lagi bisa digunakan pada HP yang menjalankan sistem operasi Android 12 seperti dikutip Notebookcheck.

Sebelumnya CEO Samsung Electronics, Han Jong-Hee pernah mengungkapkan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy VR dalam ajang Mobile World Congress Barcelona atau MWC 2022.

Han juga mengungkapkan perangkat baru itu menawarkan keunggulan kompetitif Samsung seperti pendekatan multi perangkatnya.

Nasib Gear VR

Meski Canggih, Samsung Galaxy Note 10 Tak Bisa Gunakan Gear VR

Duo ponsel Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ diperkenalkan dengan sejumlah fitur mentereng, mulai dari fitur 3D Scanner dan efek bokeh video pada fitur kameranya, hingga pena digital penunjang ponsel S-Pen yang kini diperbarui.

Namun, ada satu fitur yang tidak dilirik oleh Samsung untuk disematkan dalam perangkat Galaxy Note terbaru ini. Fitur tersebut adalah dukungan perangkat headset Virtual Reality (VR) besutan Samsung, Gear VR.

Samsung mengonfirmasi bahwa headset Gear VR ternyata tidak kompatibel dengan ponsel Galaxy Note terbaru.