Find Us On Social Media :

Meluncur 28 April, Ini Bocoran Spesifikasi HP Lipat Huawei Mate Xs 2

By Rizal, Senin, 25 April 2022 | 11:30 WIB

Huawei Mate Xs 2

Huawei akan meluncurkan HP flagship lipat terbarunya Mate Xs 2 pada 28 April 2022. Huawei Mate Xs itu mekanisme engsel yang diperbarui dan memperbaiki usia pakai baterainya.

MyFixGuide mengungkapkan Huawei telah mendaftarkan Huawei 4G PAL-AL00 sebagai Mate Xs 2.

Bocorannya, Huawei Mate Xs 2 menggunakan chipset Kirin 9000 dan OS Harmony seperti dikutip GSM Arena.

Diikuti Xiaomi

Smartphone layar lipat Xiaomi

Pabrikan ponsel China, Xiaomi disinyalir bakal membuat ponsel layar lipat setelah mengajukan dokumen paten desain ponsel "gaya" baru, yang memiliki mekanisme layar yang melipat ke luar.

Dokumen paten tersebut diketahui telah diajukan oleh Xiaomi ke kantor paten China (CNIPA) pada tahun 2019 lalu.

Paten itu memperlihatkan desain ponsel yang mengadopsi teknologi layar fleksibel yang bisa ditekuk ke arah luar, sehingga bentuk perangkat berubah serupa ponsel dengan dua sisi layar saat dilipat, dan tablet saat dibentangkan.

Jika dilihat dari desainnya, paten tersebut nampaknya mirip seperti ponsel Huawei Mate Xs yang baru saja diluncurkan pada Maret 2020 lalu.

Pada bagian punggung ponsel, paten Xiaomi memperlihatkan adanya empat kamera yang disusun secara vertikal dan dua lubang yang disebut merupakan LED Flash.

Sedangkan di bagian depan, paten tersebut tidak memperlihatkan secara detail keberadaan letak kamera. Lalu pada bagian kanan atas terdapat area yang memunculkan garis berwarna merah apabila ponsel sedang dalam kondisi dilipat.

Sementara, di sisi kanan bodi ponsel terdapat dua tombol fisik untuk menghidupkan perangkat (power) dan tombol pengaturan volume.