Find Us On Social Media :

Jelang Mudik, Bagaimana Cara Top Up Flazz BCA dan Tapcash BNI?

By Rizal, Senin, 25 April 2022 | 15:00 WIB

Ilustrasi E-Toll

Saat ini umat muslim di Indonesia akan merayakan idul fitri 2022. Salah satu budaya yang dilakukan masyarakat Indonesia menjelang lebaran adalah mudik atau pulang ke kampung halaman.

Banyak pemudik yang melaksanakan mudik dengan perjalanan darat melalui mobil pribadi. Apalagi pemerintah RI baru mengizinkan mudik tahun ini usai setelah dua tahun pelarangan mudik untuk menekan pandemi virus covid-19.

Masyarakat yang mau mudik terutama melintasi jalan tol, harus memastikan ketersedian saldo di kartu e-toll. E-toll sendiri merupakan kartu alat pembayaran biaya masuk jalan tol.

Saat ini ada beberapa platform yang menyediakan layanan e-toll termasuk bank BCA dan BNI.

E-toll BCA atau kartu Flazz BCA bisa didapat dan dibeli lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Cara Top Up Flazz BCA

Anda bisa melakukan top up Flazz BCA dengan melakukan pembayaran secara tunai melalui kasir minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, Anda juga bisa top up Flazz BCA secara nontunai dengan layanan di aplikasi BCA Mobile atau M-Banking BCA.

Anda perlu memiliki aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu di HP dan Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone).

Anda juga dapat melakukan aktivasi akun BCA Mobile terlebih dahulu dengan layanan yang disediakan pada kantor cabang BCA terdekat. Berikut beberapa cara isi saldo e-toll BCA via BCA Mobile:

Cara top up Flazz BCA via BCA Mobile:

Cara isi saldo e-toll BCA di atas hanya dimungkinkan pada HP yang telah mendukung fitur NFC. Perlu diketahui, NFC adalah fitur pemindai chip yang bertumpu pada gelombang radio.

Tidak semua HP mendukung NFC, namun kebanyakan smartphone yang beredar saat ini telah dibekali fitur tersebut.