Find Us On Social Media :

Nih, Lima Aplikasi untuk Edit Foto Lebaran Lebih Kreatif & Menawan

By Liana Threestayanti, Jumat, 29 April 2022 | 20:00 WIB

Ilustrasi aplikasi edit foto Lebaran 2022

Idul Fitri tinggal menghitung hari. Momen berkumpul dan bersilaturahmi dengan seluruh keluarga di hari nan fitri ini tentu sangat dinanti-nanti. 

Momen bahagia bersama kerabat dan sahabat ini tentu sayang jika tak diabadikan. Oleh karena itu, berfoto bersama adalah  salah satu kegiatan penting di hari Lebaran.

Meski foto-foto itu sudah terlihat sempurna, seringkali kita masih ingin membuatnya lebih menarik lagi. Di sini kita membutuhkan sebuah aplikasi penyunting foto (photo editor). Ketersediaan berbagai aplikasi mobile saat ini, termasuk aplikasi untuk mengedit foto, memungkinkan kita menyunting foto langsung di smartphone. Selain lebih cepat, mengedit foto di handphone biasanya lebih mudah ketimbang kita melakukannya di komputer. 

Inilah rekomendasi lima aplikasi edit foto di smartphone Android yang bisa Anda andalkan untuk mempercantik foto bersama kerabat maupun sahabat di momen Lebaran.

1. YouCam Perfect

Telah diunduh lebih dari 100 juta kali, aplikasi photo editor tak berbayar ini menyediakan fitur-fitur untuk mengedit, mempercantik, dan membuat kolase foto. 

Yang menarik, aplikasi ini menyediakan tool-tool seperti Body Tuner, Body Shaper, dan Face Shaper. Tool yang mudah cara penggunaannya itu akan  membuat tampilan Anda lebih menarik di foto, misalnya pinggang dan tungkai yang terlihat lebih langsing atau wajah lebih tirus. Bahkan ada tool yang akan membuat Anda terlihat lebih tinggi!

Mengeklaim dirinya sebagai the best selfie photo editor, YouCam datang dengan tool-tool untuk membuat area wajah lebih menarik, misalnya bentuk hidung lebih baik, gigi lebih putih, senyum lebih manis, dan sebagainya. YouCam akan secara otomatis mengenali bagian tubuh dan wajah yang akan ditingkatkan.

Sebagai aplikasi pengedit foto, YouCam juga menyediakan tool editing yang lengkap, seperti crop & rotate, mirror, blur dan sebagainya. Anda juga dapat memanfaatkan aneka frame, filter, template, dan animasi untuk membuat foto terlihat lebih menarik. 

Ada bagian dalam foto yang ingin kita hilangkan, misalnya ada objek yang tak sengaja ikut terekam oleh kamera? YouCam menyediakan tool Object Removal.

Aplikasi yang menawarkan akses premium dengan harga Rp369 ribu per bulan ini juga akan memudahkan pengguna saat mengekspor foto. YouCam menyediakan opsi ekspor foto ke dalam format video, GIF, Instagram, dan Facebook. Setelah foto disimpan, Anda pun bisa langsung membagikannya ke akun media sosial kita.

Jika Anda tak punya waktu untuk ngoprek sendiri, YouCam menyediakan tutorial cara menggunakan aneka tool dan fitur. YouCam juga mengajak penggunanya untuk berani mengekspresikan diri lewat berbagai tantangan (challenge).