Find Us On Social Media :

Cara Dapatkan Gratis Ongkir di E-Commerce untuk Belanja Lebaran 2022

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 30 April 2022 | 10:15 WIB

Ilustrasi Pengiriman Barang E-commerce/Marketplace.

Gratis ongkir (ongkir kirim) merupakan salah satu promo yang disukai banyak pelanggan di e-commerce ketika berbelanja online di platform e-commerce/marketplace.

Apalagi di momen seperti Ramadan dan menjelang Lebaran di mana berbagai kebutuhan sedang banyaknya dibeli, tentunya promo gratis ongkir bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan pelanggan e-commerce.

Berikut ini, ada beberapa cara untuk mendapatkan gratis ongkir selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2022 untuk Anda yang sering berbelanja online di e-commerce populer di Indonesia. Yuk dicek!

1. Shopee

Di bulan Ramadhan tahun ini, Program Shopee dalam kampanye Big Ramadan Sale 2022 ini akan berlangsung mulai dari 5 April hingga 5 Mei 2022.

Lewat promo ini, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan berbagai produk selama di bulan suci Ramadan dan menjelang Lebaran 2022.

Beberapa promo yang ditawarkan yakni COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% dalam 5 Waktu, hingga Serba Seribu.

Pada promo COD Gratis Ongkir Rp0, pelanggan mendapatkan voucher gratis ongkir tanpa pembelanjaan minimum sepanjang kampanye Big Ramadan Sale 2022 dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD).

2. Tokopedia

Tokopedia menggelar program promo Ramadan bertajuk Tokopedia Ramadan Ekstra di tahun ini.

Di program ini, ada promo seperti diskon hingga 99%, cashback, live shopping mulai dari Rp2.000, dan gratis ongkir.

Untuk promo gratis ongkir, para pelanggan Tokopedia bisa menikmatinya dengan syarat minimal belanja Rp10.000. Pelanggan juga bisa memilih produk berlogo Dilayani Tokopedia untuk Ongkir Rp0 se-Indonesia.

Selain itu, Tokopedia juga menghadirkan promo Parsel Ramadan yang menyajikan ribuan pilihan parsel Lebaran, seperti kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah mulai dari Rp50 ribuan dan gratis ongkir lewat GoSend.