Find Us On Social Media :

Bocoran Terbaru, Samsung Galaxy Z Flip4 Bakal Gunakan Baterai Jumbo

By Rizal, Rabu, 4 Mei 2022 | 15:30 WIB

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip4 dengan baterai yang lebih besar daripada generasi sebelumnya yaitu Galaxy Z Flip3. Hal itu diungkapkan oleh salah satu publikasi di Belanda oleh GalaxyClub.

Sumber itu mengatakan Samsung Galaxy Z Flip4 (SM-F721) akan hadir dengan dengan dua baterai bernama model EB-BF721ABY dan EB-BF722ABY.

Baterai pertama akan menjadi "sub baterai" dan lebih besar dari baterai kedua dengan kapasitas terukur 2.400 mAh, sedangkan yang terakhir adalah baterai utama yang memiliki kapasitas terukur 903 mAh.

Jika keduanya ditotal maka menjadi 3.303 mAh, 103 mAh lebih banyak dari total kapasitas terukur Galaxy Z Flip3. Galaxy Z Flip3 mencetak peringkat daya tahan 69 jam dalam pengujian baterai oleh GSM Arena.

Galaxy Z Flip4 diperkirakan rilis dalam beberapa bulan ke depan dan diharapan semakin banyak kabar baru yang beredar mengenai ponsel lipat vertikal terbaru dari Samsung itu.

Biaya Servis

Samsung Galaxy Z Fold 3

Saat ini HP layar lipat sedang menjadi tren di masyarakat karena desainnya yang anti mainstream dan teknologinya yang mutakhir. Samsung menjadi pabrikan smartphone terdepan dalam pengembangan HP layar lipat.

Baru-baru ini Samsung memperkenalkan HP layar lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sekaligus menjadi penerus Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip. Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 membawa sejumlah peningkatan baik dari segi desain hingga spesifikasi yang diusung.

Namun, bagaimana dengan biaya servis Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 khususnya bagian layar? Untuk mengganti layar utama di bagian dalam Galaxy Z Fold 3, harga yang dibanderol US$480 atau sekitar Rp6,9 juta. Sementara layar bagian luar, harganya lebih murah, yakni US$150 (sekitar Rp 2,1 juta).

Jika ditotal, penggantian seluruh layar Galaxy Z Fold 3 menghabiskan dana sebesar Rp9 juta seperti dikutip GSM Arena. Biaya itu kurang lebih sama dengan servis layar Galaxy Z Fold 2 karena penggantian layar utamanya mencapai US$550 dan layar sekunder sebesar US$140.

Namun, jika dibanding Galaxy Z Fold generasi pertama, harga servis layar Galaxy Z Fold 2 dan Fold 3 terhitung lebih murah. Biaya ganti layar Galaxy Z Fold pertama dibanderol US$ 600 untuk layar utama dan US$140 untuk layar sekunder. Sementara untuk Galaxy Z Flip 3, biaya servis layar bagian dalam dipatok US$370 (sekitar Rp5,3 juta).