Find Us On Social Media :

Oppo Kembangkan HP Lipat Terbaru dengan Harga Terjangkau

By Rizal, Kamis, 5 Mei 2022 | 15:30 WIB

Oppo Find N

Pabrikan smartphone asal China, Oppo sedang menyiapkan HP layar lipat dengan harga terjangkau sekaligus menjadi pesaing dari Samsung Galaxy Flip3 dan Huawei P50 Pocket.

Hal itu cukup menggembirakan para pengguna yang sudah ngebet memiliki HP lipat terjangkau karena harga HP lipat saat ini terbilang mahal. Rencananya, Oppo membanderol HP lipat barunya itu senilai 5000 Yuan atau setara Rp10 juta.

Nantinya, desain HP baru Oppo itu tidak jauh berbeda dengan Find N yang merupakan HP lipat pertama Oppo.

Rencananya, HP lipat Oppo itu akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1+ yang akan dirilis paling cepat di musim panas 2022 seperti dikutip GSM Arena.

Namun, dipastikan ponsel lipat itu memiliki desain berbeda dari ponsel lipat Find N yang dirilis pada Desember 2021 lalu.

Spesifikasi Oppo Find N

Oppo Find N

Akhirnya, Oppo resmi meluncurkan smartphone pertamanya Oppo Find N dengan fitur-fitur canggih dalam ajang tahunan Oppo Inno Day 2021.

"Butuh waktu empat tahun bagi kami untuk menciptakan ponsel lipat yang ideal untuk pengguna. Dan ini waktunya saya tunjukkan kepada Anda, Oppo Find N," kata Pete Lau dalam acara peluncuran.

Chief Product Officer Oppo Pete Lau mengungkapkan Oppo Find N memiliki teknologi unggulan di aspek layar dan engsel serta material kaca yang sangat tipis (ultra thin glass /UTG) pada layarnya.

"Material ini membuat layar Oppo Find N kuat dan tahan lama," ujarnya.

Untuk engsel, Oppo memasang engsel baru yaitu flexion Hinge (engsel melengkung) yang dapat memberikan pengalaman yang mulus saat pengguna membentangkan ponsel.